Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal

150 Aparat Jaga Ibadah Malam Natal di Gereja Immanuel

Nasional perayaan natal dan tahun baru
Faisal Abdalla • 24 Desember 2018 21:36
Jakarta: Sebanyak 150 aparat keamanan akan mengamankan jalannya ibadah malam Natal di Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel, Gambir, Jakarta Pusat. Barisan Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) juga turut ambil bagian dalam pengamanan malam Natal tahun ini.
 
"Ada dari Banser (NU) sekitar 18 personel, Brimob 45 personel," kata Kepala Pengamanan Objek Gereja GPIB Immanuel Komisaris Fariyal seperti dilansir Antara, Senin, 24 Desember 2018.
 
Selain Brimob dan Banser NU, petugas gabungan terdiri dari 30 personel unit Sabhara Polda Metro, 15 personel Diretorat Lalu Lintas Polda Metro, 10 personel dari Polsek Gambir dan Polres Jakarta Pusat, serta 20 orang dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Satpol PP serta 12 personel dari Koramil Jakarta Pusat, juga ikut ambil bagian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, pihak keamanan juga menyiapkan kendaraan taktis, satu unit mobil barracuda milik Brimob. "Untuk personel cadangan kami siapkan dengan titik kumpul di Monas," tandasnya.
 
GPIB Immanuel menyelenggarakan ibadah malam Natal ke dalam tiga sesi, yakni pukul 17.00 WIB, 19.00 WIB, dan 21.00 WIB. Fariyal mengatakan hingga Senin sore, situasi di GPIB Immanuel masih aman, terkendali.

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif