Pemuda Diajak Bermimpi Jadi Pemimpin Negeri
Peserta Kirab Pemuda 2018. Foto: Istimewa
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi meminta peserta Kirab Pemuda 2018 untuk bermimpi menjadi pemimpin negeri di masa depan. Minimal, bermimpi memimpin daerah sendiri.

"Kalian harus menjadi pemimpin pemuda di daerah kalian masing-masing dan bermimpi memimpin negeri ini," kata Nahrowi saat membuka acara puncak Kirab Pemuda 2018 di GOR Atletik Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis, 15 November 2018.

Dia menjelaskan bangsa Indonesia adalah bangsa yang indah dan kaya. Untuk itu, Imam meminta pemuda terus mempromosikan potensi Indonesia di kancah dunia.


"Promosikan ke luar negeri bahwa negeri kita ini elok dan kaya. Sebarkan virus merah putih, virus NKRI, ke semua orang," kata Imam.

Di sela acara itu, Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menganugerahkan plakat pemecahan rekor Indonesia kepada Menteri Imam Nahrowi. Plakat diberikan atas pecahnya rekor untuk kategori congklak terbesar dengan material kardus terbesar di dunia.

Kirab Pemuda 2018 adalah agenda  Kemenpora untuk memperkenalkan pemuda akan kekayaan Indonesia. Peserta kirab merupakan perwakilan pemuda dari 34 provinsi di Indonesia. Peserta dipisah menjadi dua kelompok. Masing-masing kelompok mengikuti dua zona yang sudah ditentukan. Zona I berangkat dari Sabang dan Zona II dari Merauke.

Para peserta mengelilingi  Indonesia selama 73 hari. Kedua kelompok Kirab Pemuda 2018 tersebut bertemu hari ini di acara puncak yang berlangsung di GOR Atletik Rawamangun, Jakarta Timur.



(UWA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id