Jokowi Apresiasi Danrem dan Dandim
Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan kepada peserta apel Danrem dan Dandim seluruh Indonesia di Pusat Persenjataan Infanteri (Pussenif), Kodiklat TNI AD, Kota Bandung, Jawa Barat. Foto: Medcom.id/FIkar.
Bandung: Presiden Joko Widodo menyebut Komandan Resor Militer dan Komandan Distrik Militer (Danrem dan Dandim) mampu menjaga stabilitas keamanan di Tanah Air. Khususnya saat menyambut event-event internasional seperti Asian Games, Asian Para Games, pertemuan IMF-World Bank Annual Meeting.
 
"Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih, penghargaan, dan apresiasi kepada para Danrem, Dandim atas kerja kerasnya menjaga stabilitas keamanan di wilayah masing-masing dan juga dalam memastikan event-event besar yang kita laksanakan," kata Jokowi saat memberikan pengarahan kepada peserta apel Danrem dan Dandim seluruh Indonesia di Pusat Persenjataan Infanteri (Pussenif), Kodiklat TNI AD, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin, 26 November 2018.
 
Jokowi berterima kasih atas kerja keras Danrem dam Dandim dalam mencegah kebakaran lahan, baik lahan gambut dan hutan. Kebakaran lahan itu pun dalam tiga tahun belakangan sudah tak muncul lagi.

Baca: Presiden Berikan Pembekalan pada 510 Anggota TNI

Jokowi menegaskan, perjanjian dirinya dengan para perwira TNI tak akan berubah dalam mencegah kebakaran lahan. Semua pimpinan TNI di daerah harus bertanggung jawab dengan kondisi lahan di wilayahnya masing-masing.
 
"Perjanjian saya tetap tidak berubah, di mana ada wilayah kebakaran, Pangdam-nya harus tanggung jawab, Danrem-nya harus tanggung jawab, Dandim-nya harus tanggung jawab," tegas dia.
 
Pengarahan ini diberikan Jokowi kepada 510 peserta apel. Mereka terdiri dari 45 orang Komandan Korem, 15 orang Asisten Kotama, Asisten Kasdam, Asisten Teritorial Kaskostrad, Asisten Teritorial Danjen Kopassus, Aster Kepala Divisi Kostrad.
 
Kemudian, 11 Kasitel Korem tipe A, 314 orang komandan kodim dan 40 orang pejabat terkait fungsi pembinaan teritorial sebagai peninjau.
 




(FZN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id