Presiden jokowi--Antara/Wahyu Putro
Presiden jokowi--Antara/Wahyu Putro

Presiden Beli Beras di Pasar Ngemplak

Nasional presiden jokowi
Dheri Agriesta • 04 Januari 2019 17:02
Tulungagung: Presiden Joko Widodo blusukan ke Pasar Ngemplak, Tulungagung. Saat blusukan Jokowi belanja daging dan ayam.
 
Kunjungan Jokowi ke Pasar Ngemplak sempat menarik perhatian pedagang, pengunjung, dan warga yang melintas. Masuk di area pasar, Jokowi mengunjungi salah satu kios beras.
 
Jokowi berdiskusi tentang harga beras dengan pedagang. Ia menilai harga beras saat ini cukup stabil. Jokowi juga mengunjungi kios beras operasi pasar Bulog. "Yang stabil kita cek, tapi yang naik juga kita cek," kata Jokowi di Tulungagung, Jumat, 4 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jokowi belanja lima kilogram beras dan empat kilogram daging ayam ras. Jokowi juga sempat berbincang dengan pedagang ayam ras.
 
Baca: Presiden Pastikan Harga Beras Stabil
 
Ia menyebut harga daging ayam mengalami penaikan. Tapi, penaikan itu tak terlalu berarti. "Naik Rp1.000 dari Rp31.000 menjadi Rp32.000 per kilogram. Meskipun naiknya Rp1.000 ini akan kita perhatikan," kata Jokowi.
 
Jokowi berada sekitar 30 menit di pasar itu. Dalam kunjungan itu, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif