Ilustrasi APD yang disalurkan Dompet Kemanusiaan Media Group. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto
Ilustrasi APD yang disalurkan Dompet Kemanusiaan Media Group. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto

BenihBaik Salurkan Donasi APD Senilai Rp1,2 Miliar Lewat DKMG

Nasional Virus Korona media group virus corona
Cindy • 26 November 2020 13:49
Jakarta: Pengguna Tokopedia menyalurkan bantuan sebesar Rp1,2 miliar lewat benihbaik.com pada Kamis, 26 November 2020. Donasi akan disalurkan Dompet Kemanusian Media Group dalam bentuk alat pelindung diri (APD) ke 17 rumah sakit umum daerah (RSUD) dan 12 puskesmas.
 
"Pengguna Tokopedia melalui benihbaik.com menyalurkan dana tahap keempat sebagai donasi untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan APD," kata Pendiri Yayasan Benih Baik Indonesia, Andy Flores Noya, di Kompleks Metro TV, Jakarta Pusat, Kamis, 26 November 2020.
 
Bantuan APD yang akan disalurkan berupa 2.800 baju hazmat, 4.500 baju bedah, 29 ribu apron plastik, 17 ribu masker KN95 grade B, 14 ribu masker KN95 grade C, dan 950 boks masker bedah. Kemudian, 1.040 boks sarung tangan pemeriksaan, 10.400 sarung tangan bedah, 46 ribu penutup kepala, dan 46 ribu penutup sepatu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Dompet Kemanusiaan Media Group Salurkan Donasi ke Gusdurian
 
Lalu, 100 boks vitamin C, 50 boks multivitamin, 750 alat rapid test antibodi, dan 2.000 boks alkohol swab. Bantuan ini diharapkan dapat berguna bagi tenaga kesehatan sebagai garda terdepan memerangi covid-19.
 
"Sehingga mereka (tenaga kesehatan) bisa bekerja aman dan tentu saja kita harapkan dengan demikian mereka bisa mengurangi kemungkinan kematian dan tertularnya masyarakat terhadap covid-19," ujar Andy.
 
Dompet Kemanusiaan Media Group akan menyalurkan bantuan ke puskesmas dan RSUD di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Daerah ini masih berkategori zona merah covid-19 sehingga para tenaga kesehatan masih memerlukan bantuan APD.
 
"Mulai hari ini sampai tiga hari ke depan kita akan distribusi ke RSUD dan puskesmas di Jabodetabek. Kita harapkan ini bisa membantu," ucap Ketua Yayasan Media Group, Ali Sadikin.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif