Komandan KRI Cakra 401 Kolonel Iwa Kartiwa. Foto: Youtube TNI Angkatan Laut
Komandan KRI Cakra 401 Kolonel Iwa Kartiwa. Foto: Youtube TNI Angkatan Laut

Kolonel Iwa Kartiwa Bantah Tak Diperhatikan TNI AL

Nasional tni Kapal Selam TNI AL
Renatha Swasty • 04 Mei 2021 11:29
Jakarta: Desas desus komandan kapal selam Kolonel Iwa Kartiwa tak diperhatikan TNI Angkatan Laut (AL) berembus luas. Iwa disebut-sebut jatuh sakit dan mesti menjual rumah untuk membiayai pengobatannya.
 
Kondisi serba kekurangan Iwa meluas di media sosial. Iwa digambarkan tengah sakit parah akibat lama bertugas di kapal selam.
 
"Saya tidak pernah menjual apa pun karena TNI Angkatan Laut sudah memberikan semuanya untuk saya. Saya tidak diberikan kesulitan, saya diberikan kemudahan," kata Iwa dalam konferensi pers, Selasa, 4 Mei 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Iwa menyebut memiliki dua rumah, satu rumah dinas di Surabaya dan satu di Tasikmalaya. Dia mengaku rumahnya hanya di gang sempit dan tinggal bersama mertua.
 
(Baca: Kolonel Iwa Kartiwa Bantah Sakit karena Radiasi Kapal Selam)
 
"Memang kami punya rumah pertimbangan karena anak masih kecil. Saya pilih yang di dalam. Kalau layak tidak layak, buat kami itu yang sangat nyaman buat kami," tutur dia.
 
Iwa menyebut rumah memiliki empat kamar tidur. Rumahnya juga memiliki taman. Anak-anaknya nyaman bermain di halaman rumah.
 
Dia menyebut selama ini TNI AL selalu membantunya untuk mendapatkan pengobatan. Bahkan, hingga Februari, Iwa masih mendapat obat dari kesatuannya.   
 
"Kami mencintai Angkatan Laut, jangan hal ini dibesar-besarkan. Saya malu," tutur dia.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif