Jokowi: Pembangunan Bandara Internasional Jabar Sesuai Target

Ahmad Rofahan 17 April 2018 18:30 WIB
bandara
Jokowi: Pembangunan Bandara Internasional Jabar Sesuai Target
Presiden Joko Widodo (tengah) saat mengunjungi BIJB. Foto: Humas BIJB.
Majalengka: Presiden Joko Widodo yakin pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati, Majalengka, sesuai target. Dia senang dengan progres PT BIJB, selaku pelaksana pembangunan bandara.

Pada Januari 2016, Jokowi meletakan batu pertama sebagai penanda dimulainya pembangunan bandara itu. Hari ini, dia kembali meninjau bandara yang saat ini progres pembangunannya sudah mencapai 93 persen.

"Ini sudah dikerjakan sesuai dengan target waktu yang telah kita berikan," kata Jokowi di area terminal Bandara Kertajati, Selasa, 17 April 2018.


Menurut dia, nantinya, bandara itu bisa melayani mudik Lebaran 2018. Sebelum penerbangan reguler, Jokowi ingin uji coba penerbangan dilakukan pada 24 Mei 2018. Ini untuk memastikan keamanan sebelum bandara melayani penerbangan reguler.

"Nanti akan kita lihat apakah masih ada hal-hal yang perlu kita perbaiki di sini," ujar Jokowi.

Baca: Bandara Internasional Jawa Barat Buka Peluang Investasi

Dia mengaku sudah berkoordinasi dengan PT BIJB, Angkasa Pura (AP) II dan Garuda Indonesia agar bandara ini bisa melayani masyarakat, khususnya Jawa Barat. Ini mengingat Jawa Barat yang memiliki penduduk terbesar sudah seharusnya memiliki bandara bertaraf internasional.

Dengan kapasitas 5,6 juta penumpang ditahap pertama dan berdiri di atas lahan 1.800 hektare, BIJB sudah merepresentasikan kebutuhan Jabar. "Ini bisa digunakan haji yang diberangkatkan dari Airport Kertajati," terang dia.




(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id