Maskot Asian Games Diperkenalkan ke Pengunjung PRJ

Marcheilla Ariesta 22 Juni 2018 01:41 WIB
asian games 2018
Maskot Asian Games Diperkenalkan ke Pengunjung PRJ
Maskot Asian Games 2018 di PRJ. (Foto: Medcom.id/ Marcheilla Ariesta).
Jakarta: Acara tahunan Pekan Raya Jakarta (PRJ) selalu dipadati pengunjung. Ramainya pengunjung di Jakarta Expo Kemayoran (JI Expo) ini dimanfaatkan penyelenggara Asian Games untuk memperkenalkan maskot mereka.

Tiga maskot Asian Games tersebut adalah Kaka, Atung dan Bhin Bhin. Mereka merupakan representatif hewan-hewan khas Indonesia yang melambangkan kekuatan para atlet.

Kaka yang merupakan badak bercula satu melambangkan kekuatan. Sementara Atung merupakan rusa Bawean melambangkan kecepatan.


Ada pun Bhin Bhin merupakan burung Cendrawasih yang adalah hewan endemik Indonesia. Bhin Bhin melambangkan strategi yang digunakan para atlet saat bertanding.

Ketiga maskot ini kemudian menunjukkan kebolehan mereka menari di panggung utama. Pertunjukkan ketiga maskot ini mendapat sambutan meriah dari para pengunjung PRJ.

Asian Games 2018 akan diselenggarakan di Indonesia. Untuk pertama kalinya kegiatan ini dilakukan di dua kota berbeda, yaitu Jakarta dan Palembang.

Penyelenggaraan Asian Games 2018 akan dimulai pada 18 Agustus 2018. Indonesia dua kali menjadi tuan rumah Asian Games, setelah sebelumnya menjadi tuan rumah pada 1962.



(AGA)