Penyerahan rekor MURI atas senam poco-poco yang paling banyak diikuti narapidana. Foto: Medcom.id/Eko Nordiansyah.
Penyerahan rekor MURI atas senam poco-poco yang paling banyak diikuti narapidana. Foto: Medcom.id/Eko Nordiansyah.

Poco-Poco Ratusan Napi Pecahkan Rekor MURI

Nasional rekor muri
Eko Nordiansyah • 05 Agustus 2018 12:39
Jakarta: Ratusan ribu narapidana yang ikut senam poco-poco berhasil memecahkan rekor dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). Diikuti para napi di seluruh Indonesia, senam kali ini menjadi poco-poco dengan peserta narapidana terbanyak.
 
Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak Dirjen Pemasyarakatan Junaidi mengatakan kegiatan ini diikuti 514 unit pelaksana teknik (UPT) pemasyarakatan di Indonesia. Namun, acara berpusat di Lapas Narkotika Cipinang, Jakarta.
 
"Ini dalam rangka ikut berpartisipasi kegiatan poco-poco seluruh Indonesia dalam rangka menyukseskan Asian Games," kata Junaidi di Lapas Khusus Narkotika Klas II Cipinang, Jakarta Timur, Minggu, 5 Agustus 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain untuk menyemarakkan ajang olahraga terbesar se-Asia itu, senam poco-poco para napi juga dilakukan dalam rangka pemecahan rekor dunia Guinness World Record. Acara tersebut dilakukan serentak di berbagai wilayah di Indonesia.
 
Kegiatan yang dimulai sejak pagi tadi ini diikuti dengan antusias oleh para napi. Mereka terlihat kompak untuk bergerak mengikuti alunan musik poco-poco dengan dipimpin oleh tiga instruktur.
 
Baca: Rekor Dunia Senam Poco-Poco Massal
 
Junaidi berharap dengan kegiatan ini para napi bisa terus mencintai dan melestrasikan budaya Indonesia. Tak hanya itu, senam poco-poco ini juga menjadi pembinaan kepribadian bagi para napi di bidang kesehatan jasmani.
 
Acara senam poco-poco untuk memecahkan rekor dunia ini diinisiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk menyambut Asian Games 2018 yang akan digelar dua pekan lagi. Seluruh lapisan masyarakat ambil bagian dalam senam poco-poco yang digelar di beberapa tempat.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif