Karopenmas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
Karopenmas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

Polisi Perketat Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru

Nasional perayaan natal dan tahun baru
Juven Martua Sitompul • 02 Desember 2019 19:25
Jakarta: Polri meningkatkan pengamanan jelang perayaan natal dan tahun baru. Beberapa kegiatan rutin yang diperketat seperti pengawasan pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (begal dan rampok), hingga pemberantasan peredaran narkoba.
 
"Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat ada beberapa kegiatan rutin ditingkatkan kepada sasaran bermacam-macam ada yang curat, curas tentunya ada sasaran narkoba juga yang sedang kita laksanakan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin, 2 Desember 2019.
 
Menurut Argo, Polri juga tengah menyusun jadwal pelaksanaan operasi lilin. Kemungkinan, operasi ini akan digelar tujuh hari sebelum perayaan natal dan tahun baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Nanti kita akan mendapatkan dari tim intelijen seperti apa kegiatan akhir tahun ini," ujarnya.
 
Kapolri Jenderal Idham Azis akan mengerahkan personil dari tingkat pusat hingga ke daerah. Argo mengakui ada beberapa daerah yang jadi prioritas pengamanan Korps Bhayangkara, misalnya mengatasi persoalan lalu lintas.
 
Penambahan personil Polri ini diharap dapat mengurai kemacetan arus lalu lintas. Termasuk, mengurangi tindak kejahatan selama perayaan natal dan tahun baru.
 
"Jadi dengan adanya kegiatan akhir tahun tidak terjadi kemacetan, tidak terjadi kejahatan tentunya semua ini kita mapping dan nanti kita lakukan pengamanan," pungkasnya.
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif