Peletakan batu pertama kantor DKM Masjid Nursiah Daud Paloh, Jumat, 27 September 2019. Foto: Medcom.id/ Whisnu Mardiansyah
Peletakan batu pertama kantor DKM Masjid Nursiah Daud Paloh, Jumat, 27 September 2019. Foto: Medcom.id/ Whisnu Mardiansyah

Kantor DKM Nursiah Daud Paloh Resmi Dibangun

Nasional masjid
Whisnu Mardiansyah • 27 September 2019 14:29
Jakarta: Fungsi masjid bukan saja menjadi sarana ibadah hubungan antara manusia dengan Allah SWT. Masjid harus bisa berperen sebagai fungsi sosial kegiatan kemasyarakatan yang dapat memakmurkan di sekitarnya.
 
Fungsi ini yang mulai dijalankan oleh Masjid Nursiah Daud Paloh di kawasan kantor Media Grup dengan memulai pembangunan kantor Sekretariat Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). Peletakan batu pertama dilakukan Executive Vice President Media Group Mohammad Mirdal Akib, Direktur Utama Metro TV Suryapratomo, dan Ketua DKM Nursiah Daud Paloh Ade Alawi.
 
Dalam sambutannya, Mirdal mengatakan pembangunan kantor sekretariat ini bukti keterlibatan umat dalam memakmurkan masjid. Pembangunan ini murni sepenuhnya didanai dari sumbangan jemaah dan umat. DKM dibangun tanpa sepeserpun dibantu secara finansial dari manajemen Media Grup.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Total Rp160 juta dari umat tidak ada menajemen ini bukti keterlibatan swadaya dalam proses kemakmuran masjid. Masjid pusat pemersatu kita, bukan cuma buat perusahaan tapi simbol pemersatu kita di bangsa ini," kata Mirdal di Masjid Nursiah Daud Paloh, Kompleks Media Grup, Jakarta Barat, Jumat, September 2019.
 
Mirdal menambahkan hari ini tercatat sebagai simbol bersejarah kebangkitan kemakmuran Masjid Nursiah Daud Paloh. Pembangunan ini hanya awal dari kegiatan-kegiatan sosial DKM masjid. Semangat swadaya diharapkan bisa diimplementasikan
 
"Ini luar biasa sekali dalam waktu singkat membuktikan kepedulian membangun fasilitas bersama cukup tinggi," ujar Mirdal.
 
Di kesempatan yang sama, Suryapratomo berharap dengan adanya kantor sekretariat ada kegiatan-kegiatan produktif. Masjid sebagai sarana pengembangan ilmu pengetahuan dunia dan keagamaan.
 
"Islam sebagai kekuatan itu punya tanggung jawab untuk membangun Indonesia. Indonesia yang memakmurkan karena itu yang kita pikirkan adalah bagaimana tempat ini muncul hal-hal yang positif," jelas Suryapratomo.
 
Total dana yang terkumpul untuk pembangunan kantor sekretariat DKM Nursiah Daud Paloh mencapai Rp160 juta. Kantor terletak di sisi kiri masjid yang akan berfungsi sebagai pusat kegiatan masjid dan masyarakat.
 

(WHS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif