Tersangkan kurir narkoba Syahrul Gunawan dan Eka Dwi Astuti. Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam
Tersangkan kurir narkoba Syahrul Gunawan dan Eka Dwi Astuti. Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam

Kurir Ribuan Ekstasi Dibekuk di Apartemen Tanjung Duren

Nasional narkoba
Candra Yuri Nuralam • 18 November 2019 14:06
Jakarta: Dua kurir narkoba, Syahrul Gunawan dan Eka Dwi Astuti, dibekuk Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Narkoba Polda Metro Jaya. Dari tangan keduanya, polisi menyita 589 gram sabu-sabu dan 4.170 butir ekstasi.
 
"Ditangkap di parkiran Apartemen Mediterania, Tanjung Duren, Jakarta Barat," kata Panit 1 Subdirektorat (Subdit) 3 Ditreskrimsus Narkoba Iptu Fahmi Fiandri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin 18 November 2019.
 
Menurut dia, Syahrul dan Eka diringkus Senin, 4 November 2019. Barang bukti narkoba yang didapat dari pelaku pun dimusnahkan hari ini untuk melengkapi berita acara pemeriksaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pemusnahan barang bukti ini merupakan hal terpenting dalam penyidikan narkoba di mana hasil pemusnahan barang bukti ini akan dituangkan dalam berita acara yang dilampirkan ke berkas acara," ujar Fahmi.
 
Fahmi mengatakan tersangka Syahrul Gunawan masih berusia 17 tahun. Eka Dwi berusia 34 tahun. Keduanya tinggal di Jalan Mangga Besar, Mangga Dua, Jakarta Pusat.
 
"Namun dalam pemeriksaan tidak ada hubungan khusus dari tersangka satu dan dua," ujar Fahmi.
 
Kedua tersangka diancam dengan Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 juncto Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Keduanya terancam hukuman paling lama 12 tahun penjara.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif