Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

995 Pasien Covid-19 Dipulangkan dari RSKI Pulau Galang

Nasional Virus Korona
Insi Nantika Jelita • 12 Agustus 2020 20:29
Jakarta: Sebanyak 995 pasien virus korona (covid-19) telah dipulangkan dari Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang Batam, Kepulauan Riau. Ratusan pasien dipulangkan setelah dinyatakan sembuh dari virus korona.
 
"Total pasien yang sudah keluar dari Pulau Galang mencapai 995 orang," kata Perwira Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan) Kolonel Marinir Aris Mudian, Jakarta, Rabu, 12 Agustus 2020.
 
Dari jumlah pasien yang dipulangkan, 245 di antaranya merupakan pasien yang sebelumnya dinyatakan positif dan sudah sembuh. Sedangkan sisanya, 747 orang adalah pasien suspek yang telah selesai menjalani perawatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 10 Provinsi Sukses Tekan Penyebaran Covid-19
 
Lalu, tiga pasien dirujuk ke rumah sakit lain. Hingga saat ini kasus kematian di RSKI Pulau Galang nihil.
 
Aris juga melaporkan kasus pasien yang masih dirawat di RSKI Pulau Galang sebanyak 218 orang. Mereka terdiri atas 146 pria dan 72 perempuan.
 
"Dari jumlah itu, pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 ada 23 orang. Pasien positif berkurang alias sembuh ada 28 orang," kata Aris.
 
Untuk pasien suspek di RSKI Galang hari ini mencapai 195 orang. Semula ada 160 lalu bertambah 35 orang. Mayoritas pasien yang dirawat di rumah sakit tersebut berasal dari warga Batam.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif