Ilustrasi. Medcom.id.
Ilustrasi. Medcom.id.

Perilaku Hidup New Normal dengan 4 Sehat 5 Sempurna

Nasional Virus Korona virus corona New Normal
Fachri Audhia Hafiez • 21 Mei 2020 15:54
Jakarta: Gugus tugas percepatan penanganan virus korona (covid-19) telah meracik gerakan untuk menerapkan New Normal. Gerakan itu berjuluk empat sehat lima sempurna.
 
"Kampanye empat sehat lima sempurna ini yang sudah kita kenalkan didukung oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk menjadi suatu gerakan," kata Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Covid-19 Wiku Adisasmito dalam diskusi virtual Masjid Nursiah Daud Paloh (NDP) TV bertajuk 'Kemenangan Idulfitri Menuju Normal Baru di Masa Pandemi', Kamis, 21 Mei 2020.
 
Baca: Skenario New Normal Harus Diperhitungkan Matang

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gerakan empat sehat lima sempurna ini berbeda dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang sudah dikenal sejak lama. Gerakan ini berkaitan dengan pencegahan penularan virus korona.
 
Empat sehat yang dimaksud terdiri dari memakai masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan, serta istirahat yang cukup dan tidak panik.
 
"Tubuh perlu imunitas tinggi imunitas tinggi. (Jika) imunitas rendah maka diperlukan makan bergizi yang menjadi bagian 5 sempurna," beber Wiku.
 
Keputusan gugus tugas untuk memakai jargon ini karena sudah dikenal semua orang. Wiku berharap masyarakat terpacu untuk menerapkannya.
 
"Dalam menghadapi covid-19 ini juga perlu jargon yang semua orang paham karena gerakannya harus sama-sama," ujar Wiku.
 

(AZF)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif