NEWSTICKER
Staf Khusus Milenial era Kabinet Indonesia Maju. Foto: Antara/Wahyu Putro.
Staf Khusus Milenial era Kabinet Indonesia Maju. Foto: Antara/Wahyu Putro.

Milenial Diminta Membantu Pemerintah Berperang Melawan Korona

Nasional Virus Korona
Fachri Audhia Hafiez • 24 Maret 2020 02:22
Jakarta: Masyarakat khususnya generasi milenial diminta untuk tidak menjatuhkan sesama di tengah wabah virus korona (covid-19) yang melanda dunia. Saat ini milenial waktunya membantu dengan menunjukkan aksi nyata mendukung upaya pemerintah berperang melawan virus berbahaya tersebut.
 
Staf Khusus Milenial Presiden, Adamas Belva Syah Devara menyebut salah satu aksi nyata yang bisa dilakukan oleh kaum milenial, yakni menggalang donasi dalam rangka menekan penyebaran virus.
 
"Ini waktunya untuk menolong sesama. Hari gini sangat mudah untuk menggalang donasi intinya kamu mau atau enggak itu saja," kata Belva dalam konferensi pers daring bertajuk 'Peran Milenial dalam Pencegahan dan Kesiapsiagaan Covid-19' di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jalan Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Senin, 23 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: KPK Pelototi Pengadaan Barang Jasa Penanggulangan Korona
 
Saat ini, dokter-dokter dengan sukarela menawarkan konsultasi gratis. Founder Ruang Guru ini menilai tindakan para dokter ini cukup membantu masyarakat mengenal lebih jauh virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok tersebut.
 
Milenial Diminta Membantu Pemerintah Berperang Melawan Korona
Ilustrasi Medcom.id
 
Contoh lainnya, yakni membantu meringankan beban bagi mereka yang terdampak wabah tersebut. Seperti mereka yang pekerjaannya bergantung pada jasa.
 
"Misalnya memberikan tip lebih. Kemarin juga sempat viral memberikan makan siang gratis ke ojek daring ya atau kemana pun. Sebenarnya ini adalah jasa atau hal-hal yang sebenarnya simple tapi dibutuhkan," ujar Belva.
 
Kendati demikian, kritik masyarakat kepada pemerintah sejatinya tak pernah dilarang. Selama kritik tersebut diarahkan untuk semakin mempertajam menekan laju penyebaran virus.
 
"Bukan waktunya untuk saling menjatuhkan. Ini waktunya untuk bertanya kepada diri sendiri apa yang kita bisa lakukan. Karena menyalakan lilin itu jauh lebih baik daripada mengutuk kegelapan," tegas Belva.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif