Menkominfo Johnny G Plate. Foto: Medcom.id/Nur Azizah
Menkominfo Johnny G Plate. Foto: Medcom.id/Nur Azizah

Kominfo Luncurkan Pelatihan Medsos hingga Pemasaran Digital

Nasional Virus Korona
Theofilus Ifan Sucipto • 19 Mei 2020 19:29
Jakarta: Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghadirkan tiga program pelatihan digital. Pelatihan itu diharapkan menjaga produktivitas masyarakat selama pandemi virus korona (covid-19).
 
“Kami menyadari pentingnya memastikan produktivitas masyarakat. Program ini dapat dimanfaatkan untuk mengasah pengetahuan dan keterampilan,” kata Menteri Kominfo Johnny G Plate di Jakarta, Selasa, 19 Mei 2020.
 
Johnny mengungkapkan ketiga pelatihan digital itu. Pertama, Digital Talent Scholarship (DTS) dengan kuota 40 ribu orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


DTS bisa diikuti masyarakat yang telah lulus pendidikan formal. Setelah menyelesaikan DTS, peserta akan mendapat sertifikat bahkan difasilitasi mengikuti tes sertifikasi global.
 
“Program kedua adalah Siberkreasi Online Class yang terdiri dari tiga subprogram yaitu Hangout Online, #BerkreasidiIGLive, dan School of Influencer,” tutur Johhny,
 
Dia menyebut program itu bertujuan mengembangkan keterampilan di media sosial bersama pakar. Johnny berharap program tersebut menjangkau 100 ribu peserta.
 
Program terakhir adalah pendampingan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Pendampingan ini ditargetkan menjangkau dua ribu orang.
 
Baca: 224.615 Peserta Kartu Prakerja Diterima di Gelombang III
 
Salah satu materi yang dihadirkan adalah pelatihan pemasaran digital. Pelatihan bakal berlangsung selama tiga bulan.
 
“Kominfo membantu masyarakat beradaptasi dengan new normal, di mana digitalisasi akan berjalan semakin cepat,” ucap politikus Partai NasDem itu.
 

(OGI)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif