Pelantikan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya Yudo Margono - Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.
Pelantikan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya Yudo Margono - Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.

Yudo Margono Ingin Tingkatkan Alutsista Indonesia

Nasional tni
Candra Yuri Nuralam • 20 Mei 2020 13:10
Jakarta: Laksamana Madya Yudo Margono ingin meningkatkan alutsista Indonesia. Yudo berjanji merealisasikan keinginannya setelah resmi dilantik menjadi kepala staf angkatan laut.
 
"Kami akan meneruskan program-program yang telah digariskan oleh kepala staf yang lama selain itu juga meningkatkan alutsista kita," kata Yudo di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 20 Mei 2020.
 
Yudo mengaku sudah meracik strategi untuk meningkatkan alutsista Indonesia. Strategi itu akan segera dijalankan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau bicara angkatan laut tentu kita bicara SSAT, Sistem Senjata Armada Terpadu mulai dari KRI, marinir pangkalan maupun pesawat AL, sehingga SSAT bisa bersatu untuk menegakkan kedaulatan dan hukum di laut," ujar Yudo.
 
Baca: Yudo Margono Jadi Kepala Staf Angkatan Laut
 
Yudo resmi dilantik jadi kepala staf angkatan laut oleh Presiden Joko Widodo hari ini, 20 Mei 2020. Pengangkatan Yudo tertuang dalam Keputusan Presiden nomer 32 dan 33 TNI Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Laut serta Kepala Staf Angkatan Udara. Dan keputusan Presiden Nomor 34 dan 35 TNI Tahun 2020 tentang Kenaikan Pangkat Dalam Golongan Tinggi TNI.
 
"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada negara Kesatuan republik Indonesia yang berdasarkan pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," Yudo mengucap sumpah di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 20 Mei 2020.
 

(JMS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif