Juru bicara pemerintah untuk penanganan covid-19 Achmad Yurianto menyampaikan keterangan pers di Graha BNPB, Jakarta. Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Juru bicara pemerintah untuk penanganan covid-19 Achmad Yurianto menyampaikan keterangan pers di Graha BNPB, Jakarta. Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

8 Provinsi Tak Alami Penambahan Kasus Covid-19

Nasional Virus Korona virus corona
Nur Azizah • 28 Mei 2020 17:00
Jakarta: Sebanyak delapan provinsi di Indonesia tidak mengalami penambahan kasus positif virus korona (covid-19). Provinsi tersebut antara lain Riau, Nusa Tenggara Timur (NTT), Lampung, Yogyakarta, Kalimantan Utara, dan Jambi.
 
"Provinsi yang juga tidak ada kenaikan sama sekali, tidak ada penambahan kasus sama sekali adalah Bangka Belitung dan Sulawesi Barat," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus korona Achmad Yurianto di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Kamis, 28 Mei 2020.
 
Beberapa provinsi masih mengalami penambahan kasus positif covid-19. Penambahan kasus yang paling sedikit ada di Aceh, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timur. Ketiga provinsi itu memiliki tambahan masing-masing satu kasus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kemudian kalau kita hitung dari hari ke hari, terlihat bahwa memang hari ini penambahan yang cukup banyak itu adalah Kalimantan Selatan," ungkapnya.
 
Positif covid-19 di Kalimantan Selatan ada 73 kasus pada Rabu, 27 Mei 2020. Jumlah itu mengalami kenaikan menjadi 116 kasus pada hari ini. Sementara itu, jumlah kasus positif covid-19 di Jawa Timur menurun dibandingkan hari sebelumnya.
 
"Jawa Timur memang saat ini paling tinggi (kasusnya). Tapi kalau dibandingkan dengan kemarin mengalami penurunan, kemarin penambahan 199 (kasus) sekarang jadi 171 (kasus) artinya ada penurunan," jelas dia.
 
Baca: 6.240 Orang Sembuh dari Covid-19
 
Secara keseluruhan, kasus positif covid-19 di Indonesia mencapai 24.538 orang. Sebanyak 6.240 orang sembuh dan 1.496 orang meninggal akibat covid-19.
 

(AZF)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif