ilustrasi/medcom.id
ilustrasi/medcom.id

Vaksin Booster Diklaim Dapat Mencegah Risiko Rawat Inap

Nasional covid-19 vaksin covid-19 Sinovac Vaksinasi covid-19 Vaksin Slank untuk Indonesia Vaksin Booster
M Iqbal Al Machmudi • 13 Oktober 2021 16:29
Jakarta: Dosis ketiga atau booster disebut menunjukkan efektivitas yang besar dan dapat mencegah pasien dirawat inap. Efektivitas terhadap infeksi simtomatik meningkat dari 56 persen menjadi 80,2 persen dan pencegahan rawat inap meningkat dari 84 persen menjadi 88 persen.
 
"Hasil ini seiring dengan studi Fase III Sinovac dan studi lainnya dari negara dan wilayah lain yang terus menekankan CoronaVac sebagai vaksin yang dapat ditoleransi dengan baik, aman, dan efektif," kata juru bicara Sinovac Liu Peicheng dilansir dari Media Indonesia, Jakarta, Rabu, 13 Oktober 2021.
 
Sinovac telah mengirimkan lebih dari dua miliar dosis CoronaVac ke lebih dari 50 negara di seluruh dunia. Sinovac diklaim menjadi vaksin covid-19 yang paling banyak digunakan di dunia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


CoronaVac telah disetujui untuk penggunaan darurat oleh otoritas pengawas obat lokal di hampir 50 negara pada akhir September 2021. "Sejak September 2021, CoronaVac telah digunakan untuk vaksinasi anak-anak di Chili, Kamboja, Indonesia, Malaysia, dan negara lainnya," ujarnya.
 
Total pasokan CoronaVac secara global telah melebihi dua miliar dosis, dengan perkiraan 1,6 miliar dosis telah diberikan di seluruh dunia. Sinovac telah menjadi pemasok dan pengekspor domestik terbesar vaksin covid-19 dari Tiongkok.
 
Baca: Ini Alasan Booster Vaksin Covid-19 Sangat Diperlukan Kelompok Rentan di Indonesia

Vaksin untuk Indonesia


Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif