Puncak Perayaan Satu Dekade Tangerang Selatan Dibalut Kesederhanaan

M Studio 27 November 2018 14:21 WIB
tangerang selatan
Puncak Perayaan Satu Dekade Tangerang Selatan Dibalut Kesederhanaan
Malam puncak perayaan HUT ke-10 Tangerang Selatan dirayakan secara sederhana (Foto:Medcom.id/Farhan Dwitama)
Tangerang: Kota Tangerang Selatan (Tangsel) genap berusia satu dekade. Malam puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) dilangsungkan di Lapangan Sunburst, BSD, Tangsel, Senin, 26 November 2018.

Malam Inaugurasi HUT ke-10 Tangsel diselenggarakan secara sederhana. Perayaan ini untuk melengkapi kemeriahan yang telah digelar sebulan penuh, sejak awal November, secara bergiliran di tujuh kecamatan se-Tangsel dan dipusatkan di Lapangan Sunburst, BSD. 

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dalam kata sambutannya menyampaikan syukur dan terima kasih kepada tokoh pendiri Kota Tangsel yang telah mencetuskan pemekaran Kabupaten Tangerang menjadi Tangsel pada 2008.


"Kami ucapkan terima kasih kepada tokoh penggagas, alim ulama, tokoh pemuda, yang sudah bersama-sama membantu kami menjalankan tugas dan fungsi pemerintahan,” kata Airin.

Selama sepuluh tahun berdiri, Kota Tangerang Selatan mengalami banyak perubahan positif yang bisa dirasakan oleh warganya. Sejumlah pembangunan infrastruktur mulai dari jalan, gedung sekolah, fasilitas publik, hingga fasilitas sosial mendukung pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat Tangsel.

Namun begitu, Airin menyadari masih banyak kekurangan yang harus dan terus ditingkatkan, untuk bisa menjadikan Tangsel lebih maju dan mengedepankan kultur budaya asli masyarakatnya yang majemuk. 
 

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany memotong tumpeng pada malam Inaugurasi HUT ke-10 Kota Tangerang Selatan (Foto:Medcom.id/Farhan Dwitama)


"Masih banyak kekurangan yang kami rasakan, pekerjaan rumah (PR) yang harus kami kerjakan dan kami lakukan untuk masyarakat kota ini,” ucapnya. 

"Tantangan pembangunan Kota Tangsel ke depan lebih berat daripada hari ini, tetapi kami yakin dan mampu bisa mengatasinya bersama-sama secara kolaborasi membangun, melayani kota ini," kata Airin menambahkan.

Pada malam inagurasi HUT ke-10 Tangsel tak hanya dihadiri masyarakat. Sejumlah duta besar dan perwakilan negara sahabat tampak hadir.  Ada juga pejabat wali kota, Wakil Wali Kota , DPRD Tangsel, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), dan tokoh pendiri kota Tangerang Selatan.

Malam puncak HUT Tangsel diisi beragam hiburan berupa tarian dan paduan suara dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangsel. Tak hanya itu, kehadiran mentalis Denny Darko juga menyita perhatian pengunjung. Ia mempertontonkan kemampuan menggandakan uang pecahan Rp2 ribu menjadi Rp100 ribu. Semakin malam, acara makin semarak dengan sajian musik dari kelompok musik jazz.



(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id