Gibran Buka Peluang Menjadi Politikus
Gibran Rakabuming. Foto: Medcom.id/Pyhtag Kurnati.
Bogor: Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, tak menutup kemungkinan terjun ke politik. Hal itu mengikuti langkah ayahnya yang dari pengusaha menjadi politikus.
 
"Untuk saat ini saya mengikuti terus jejaknya Bapak sebagai pengusaha. Sekarang Bapak sudah jadi politikus, saya lihat itu sebagai hal yang sangat dinamis ya," ujar Gibran saat berbincang dengan media di Restoran Green Garden, Kebon Raya, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 8 Desember 2018.
 
Gibran mengaku masih fokus dalam dunia usaha. Dia sudah membangun usaha sejak 2010. 
 
Sebagai pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dia mengaku dituntut menekuni program Corporate Social Responsibility (CSR). Program itu pun dapat menyentuh masyarakat kelas bawah.
 
Namun, kata dia, sebesar apapun dana CSR, tak akan mampu menyentuh banyak orang. Untuk bisa menyentuh banyak orang, harus menjadi politikus.
 
Menurut dia, dengan terjun ke politik, bisa membuat kebijakan yang pro rakyat. Sehingga hasilnya dirasakan banyak orang.
 
"Karena pengusaha yang sukses itu harus ada  pengembalian ke masyarakat. Jadi harus ada yang namanya pengabdian ke negara dan itu menurut saya sedekah. Menurut saya, pengusaha bisa jadi politikus tapi politikus belum tentu bisa jadi pengusaha," beber dia.

Baca: Kelihaian Gibran Mengambil Momen `Jenderal Kardus`

Dia pun meminta anak-anak muda tidak apatis terhadap politik. Menurut dia, memiliki pandangan politik sangat baik, asalkan tidak ikut berpolitik.
 
"Berpolitiklah ketika Anda sudah mapan secara mental dan ekonomi," ucap dia.






(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id