Jaktim Jadi Lokasi Puncak Kirab Pemuda
Puncak acara Kirab Pemuda 2018 di Jakarta Timur. Foto: Istimewa
Jakarta: Wali Kota Jakarta Timur M Anwar senang Kota Administrasi Jakarta Timur terpilih menjadi tempat singgah, sekaligus tuan rumah acara puncak Kirab Pemuda 2018. Anwar mengungkapkan itu saat menyambut 74 peserta kirab di acara puncak Kirab Pemuda 2018 di Gelanggang Atletik GOR Rawamangun, Jakarta, Kamis, 15 November 2018.

"Selamat datang di Kota Adminstrasi Jakarta Timur. Kami sangat bahagia karena Jakarta Timur mendapat kesempatan dan kepercayaan untuk titik singgah kirab serta menjadi pelaksana puncak Kirab Pemuda 2018," ucapnya melalui keterangan tertulis.

Kirab Pemuda 2018 yang merupakan program Kementerian Pemuda dan Olahraga ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk memfasilitasi para pemuda agar dapat meningkatkan kreativitas, kapasitas, kemandirian, daya saing, dan nilai patriotisme. Anwar optimistis cita-cita untuk membangkitkan semangat nasionalisme, membangun bangsa, menjaga kebinekaan, persatuan, dan kedaulatan NKRI dapat segera terealisasi.


"Semoga acara ini menjadi pemicu bagi pemuda untuk ikut serta membangun bangsa," kata dia. 

Di sela acara itu, Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menganugerahkan plakat pemecahan rekor Indonesia kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi. Plakat diberikan atas pecahnya rekor untuk kategori congklak terbesar dengan material kardus terbesar di dunia.

Kirab Pemuda 2018 adalah agenda  Kemenpora untuk memperkenalkan pemuda akan kekayaan Indonesia. Peserta kirab merupakan perwakilan pemuda dari 34 provinsi di Indonesia. Peserta dipisah menjadi dua kelompok. Masing-masing kelompok mengikuti dua zona yg sudah ditentukan. Zona I berangkat dari Sabang dan Zona II dari Merauke.

Para peserta mengelilingi  Indonesia selama 73 hari. Kedua kelompok Kirab Pemuda 2018 tersebut bertemu hari ini di acara puncak yang berlangsung di GOR Atletik Rawamangun, Jakarta Timur.



(UWA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id