Ilustrasi--Petugas Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta membersihkan sampah di sekitar Pintu Air Manggarai. Antara/Vitalis Yogi
Ilustrasi--Petugas Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta membersihkan sampah di sekitar Pintu Air Manggarai. Antara/Vitalis Yogi

Pintu Air Pasar Ikan Siaga II

Nasional banjir rob
Antara • 26 Desember 2018 13:07
Jakarta: Badan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta menyebutkan tinggi permukaan Pintu Air (PA) Pasar Ikan memasuki tahap kritis atau Siaga II. Kondisi tersebut terjadi sejak Rabu, 26 Desember 2018.
 
Data yang dihimpun Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, tinggi air PA Pasar Ikan mulai kritis pada level 210 sentimeter pada pukul 10.00 WIB, bertahan hingga pukul 11.00 WIB pada yang sama. Tinggi permukaan air PA Pasar Ikan hingga pukul 12.00 WIB pun terus bertambah pada level 220 sentimeter.
 
Dari catatan Dinas SDA DKI Jakarta, tinggi permukaan air PA Pasar Ikan mulai terus meninggi sejak pukul 07.00 WIB pada level 178 sentimeter dan 189 sentimeter. Sementara pada pukul 08.00 WIB, dan 195 sentimeter pada pukul 09.00 WIB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Satu RT di Penjaringan Terendam Banjir Rob
 
Sementara mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB tinggi permukaan air PA Pasar Ikan terbilang aman tetapi cenderung meningkat pada level 160-165 sentimeter.
 
Untuk kondisi cuaca , Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memperkirakan hujan lokal turun di Jakarta Utara dan Jakarta Pusat pada siang hari. Sementara hujan ringan turun di Jakarta Barat. Hujan disertai petir, menurut perkiraan BMKG turun di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada siang hari.
 
Sebelumnya, satu wilayah RT (rukun tetangga) di Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, terendam banjir akibat rob atau laut pasang pada Senin, 24 Desember 2018. Permukaan banjir saat itu berada pada ketinggian lima centimeter.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi