Aktor Raffi Ahmad menjadi salah satu yang masuk dalam daftar penerima vaksin perdana di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 13 Januari 2021. Foto: Dok Metro TV
Aktor Raffi Ahmad menjadi salah satu yang masuk dalam daftar penerima vaksin perdana di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 13 Januari 2021. Foto: Dok Metro TV

Istana Ingatkan Raffi Ahmad Beri Contoh Baik

Nasional Virus Korona raffi ahmad vaksin covid-19 protokol kesehatan
Nur Azizah • 14 Januari 2021 17:34
Jakarta: Istana Kepresidenan menyayangkan tindakan pesohor Raffi Ahmad yang mengabaikan protokol kesehatan usai divaksinasi. Raffi sejatinya dipilih masuk dalam deretan orang pertama penerima vaksin covid-19 agar bisa menjadi contoh baik bagi masyarakat. 
 
"Tujuan Istana mengundang Raffi agar bisa menyosialisasikan lagi bahwa, 'Saya sudah divaksin tapi tetap memakai masker dan face shield'," kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, di Jakarta, Kamis, 14 Januari 2021.
 
Raffi disuntik vaksin bersama Presiden Joko Widodo dan tokoh lain di Istana Merdeka, Rabu pagi, 13 Januari 2021. Malam hari setelah mendapat vaksin, Raffi kedapatan berkumpul tanpa mematuhi protokol kesehatan. Tindakan Raffi menjadi buah bibir di kalangan masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Diduga Melanggar Prokes, Raffi Ahmad Dipanggil Polisi
 
"Setelah kejadian kami komunikasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dan Pak Wiku Adisasmito (juru bicara Satgas Covid-19) sudah menegur Raffi," ujar dia. 
 
Heru menyebut Raffi sudah meminta maaf atas tindakannya. Ia berharap siapa pun tetap mematuhi protokol kesehatan. 
 
Tindakan Raffi Ahmad tak hanya menuai komentar dari warganet saja. Penyanyi Sherina Munaf bahkan menegur Raffi secara terang-terangan dalam akun Instagram @sherinasinna. Dia menilai Raffi harus menjadi contoh bagi anak muda karena telah dipilih oleh Jokowi. 
 
"Hallo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran ramai-ramai dong. Anda dipilih jatah awal  vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong konsisten beri contoh yang baik," tulis Sherina. 
 
Ia berharap Raffi bisa belajar dari kejadian ini. Bila tidak, perbuatannya akan menjadi contoh buruk bagi pengikutnya. 
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif