Wakil Presiden ke-12 Indonesia Jusuf Kalla. ANT/Akbar Nugroho.
Wakil Presiden ke-12 Indonesia Jusuf Kalla. ANT/Akbar Nugroho.

Kalla Minta Generasi Muda Bergerak Nyata

Nasional inovasi
Cindy • 30 Oktober 2019 07:13
Jakarta: Wakil Presiden ke-12 Indonesia Jusuf Kalla meminta generasi muda membangun persatuan dan toleransi bangsa. Generasi muda harus bergerak secara nyata, tak cuma simbolis.
 
"Generasi muda pikirannya jangan simbolis tapi apa yang nyata dapat dilakukan, kalau semacam pawai obor dan lainnya itu simbolis semua," kata Kalla saat diskusi di Jakarta, Selasa, 29 Oktober 2019.
 
Kalla mengatakan generasi muda harus mendorong keadilan dan kemakmuran bagi masyarakat. Mereka harus aktif memberantas ketimpangan dalam kehidupan sosial.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pria asal Makassar itu mencatat ada 15 konflik besar yang mengganggu persatuan dalam sejarah bangsa. Konflik itu bersumber dari ketidakadilan.
 
"Itu konflik hampir semua disebabkan ada perasaan tidak adil, 10 dari 15 karena merasakan ketidakadilan, karena itu lah bapak bangsa menyampaikan tentang adil dan makmur," ucap Kalla.
 
Kalla berharap generasi muda bisa menciptakan kemakmuran bagi masyarakat. Mereka bisa membuat inovasi dan mendorong etos kerja masyarakt. Kalla mengatakan generasi muda bisa mencontoh Amerika Serikat dalam mengembangkan inovasi. Sementara keahlian sumber daya manusia bisa mencontoh negara lain, seperti China, Jepang, dan Eropa.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif