Indomaret Stasiun Senen terbakar. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra.
Indomaret Stasiun Senen terbakar. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra.

Kebakaran Indomaret Stasiun Senen Akibat Korsleting

Nasional kebakaran
Ilham Pratama Putra • 08 Juni 2019 16:35
Jakarta: Kebakaran miniswalayan Indomaret Stasiun Pasar Senen diduga akibat masalah listrik. Api muncul pada pukul 14.00 WIB.
 
Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 1 Jakarta Dadan Rudiansyah mengatakan korsleting listrik melanda kotak neon Indomaret di lantai dua. Asap kebakaran sempat menyebar hingga ruang tunggu penumpang stasiun.
 
"Itu kan yang kebakar cuma disitu (menunjuk bekas kebakaran). Kecil kok apinya. Jadi mudah dipadamkan," kata Dadan di lokasi, Sabtu, 8 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan tak ada kerugian yang berarti pada kebakaran ini. "Ya cuma satu kaca yang dipecahkan untuk pemadaman. Sama ya neon box-nya harus di ganti. Yang lain aman semua," sambung Dadan.
 
Pantauan Medcom.id, api berhasil dijinakkan petugas dalam waktu 10 menit. Dalam penanganan api, petugas gunakan lima buah alat pemadam api ringan (APAR).
 
Baca: Indomaret Stasiun Senen Terbakar
 
Saat ini listrik di Indomaret masih dipadamkan dan tak ada aktivitas jual beli hingga waktu yang belum ditentukan. Delapan karyawan Indomaret telah dievakuasi.
 
"Awalnya saya cium ada bau hangus. Saya pikir dari dalam. Tahunya ada asap dari luar. Terus saya keluar sama teman-teman," kata kasir Indomaret yang bertugas, Eva.
 
Sementara itu, kebakaran Indomaret tak mengganggu kegiatan mudik di Stasiun Pasar Senen. Stasiun Pasar Senen kondusif.

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif