Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (keempat kanan) bersiap mengikuti upacara militer pelepasan jenazah almarhumah Ani Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/6/2019). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (keempat kanan) bersiap mengikuti upacara militer pelepasan jenazah almarhumah Ani Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/6/2019). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Anies: Ani Yudhoyono Miliki Jiwa Pejuang

Nasional sby
Theofilus Ifan Sucipto • 03 Juni 2019 07:00
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai almarhumah Kristiani Herrawati atau yang lebih dikenal Ani Yudhoyono sebagai sosok yang supel. Anies juga mengapresiasi teladan Ani semasa hidupnya.
 
“Ibu Ani adalah sosok yang bisa mengobrol sampai dengan banyak orang,” kata Anies di Jakarta, Minggu 2 Juni 2019.
 
Anies menyebut Ibu Negara keenam Indonesia itu bisa merangkul dan menjangkau siapa saja. Dia juga mengapresiasi Ani sebagai sosok yang baik hati dan berwawasan luas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan, Ani memiliki jiwa pejuang. Apalagi, Ani besar dari keluarga pejuang yaitu Letnan Jenderal TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo.
 
Anies mengatakan baik Ani maupun suaminya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mengabdi bagi bangsa dan negara. Wafatnya Ani membuat semua pihak kehilangan.
 
“Kita percaya ibu Ani seluruh hidupnya bermanfaat bagi semua. Insya Allah husnulkhatimah. Dimuliakan di sisi Allah,” pungkas dia.
 
Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono meninggal di usia 66 tahun, Sabtu, 1 Juni 2019, sekitar pukul 11.50 waktu Singapura. Ani meninggal karena penyakit kanker darah yang diderita sejak Februari 2019.
 
Jenazah Ani sempat disemayamkan di Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Singapura sebelum diterbangkan ke Tanah Air. Jenazah Ibu Negara keenam Indonesia itu tiba di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 22.55 WIB.
 
Ani Yudhoyono dimakamkan di Blok M 129 TMP Kalibata. Makam Ani berada satu meter di sebelah barat makam Ainun Habibie dan berada di samping kanan makam sang ayah, Letjen (Purn) Sarwo Edhie Wibowo.
 

(NUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif