Serangan Monyet Liar Lukai Warga di Bekasi

Faisal Abdalla 23 Juni 2018 03:03 WIB
penyerangan
Serangan Monyet Liar Lukai Warga di Bekasi
Foto ilustrasi. (Ant/Rahmad)
Bekasi: Serangan monyet liar melukai sejumlah warga di Bekasi, Jawa Barat. Dua korban dilarikan ke klinik terdekat. 

Dilansir dari Antara, serangan monyet liar ini terjadi di Perumahan Pondok Mitra Lestari, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat. 

"Siang tadi satu dari tiga monyet liar berkeliaran di kompleks kami berhasil ditangkap. Tapi sore hari kembali lepas dan menggigit satu satpam kami," kata Plt RW13, Rio Budianto, Jumat, 22 Juni 2018. 


Rio mengatakan awalnya monyet liar jenis beruk itu menyerang petugas keamanan, Abdul Azis, 30, pada Kamis sore. Lalu petugas keamanan lainnya, Dayat berhasil menangkap satu dari tiga ekor monyet menggunakan umpan pisang. 

"Sekitar pukul 16.30 WIB, korban mengeluarkan beruk tersebut dari kandangnya dengan maksud memasangkan tali di leher dan dipelihara. Tetapi rupanya terlepas dan mengigit lengan Dayat," tandasnya. 

Rio mengatakan hingga kini ketiga monyet tersebut masih bebas berkeliaran di pemukiman sekitar. Serangan monyet ini cukup meresahkan warga, khususnya Ibu rumah tangga. 

Menurut dia, monyet-monyet liar tersebut sudah berkeliaran sejak 2016 dan belum diketahui muasalnya. Monyet-monyet tersebut bukan kali ini saja menyerang warga. 

"Pernah seorang tukang sayur yang lewat di depannya diserang karena mungkin dia mencari makan," imbuhnya. 

Rio segera berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengatasi masalah ini. Sementara para korban sudah ditangani di klinik terdekat. 

Akibat serangan ini, Abdul Azis harus mendapatkan empat jahitan karena lengannya tertancap taring salah seekor monyet. Para korban yang mendapatkan perawatan medis juga diberi obat antitetanus. 



(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id