Ketika Kalla Bertanya kepada Empat Cagub Sulsel

Dheri Agriesta 25 Juni 2018 01:38 WIB
jusuf kalla
Ketika Kalla Bertanya kepada Empat Cagub Sulsel
Wapres Jusuf Kalla bersama empat cagub Sulsel - Medcom.id/Dheri Agriesta
Makassar: Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XVIII. Dalam pertemuan itu juga hadir empat calon gubernur Sulawesi Selatan yang akan bertarung dalam Pilkada 2018.

Nurdin Halid, Nurdin Abdullah, Agus Arifin Nu'mang, dan Ikhsan Yasin Limpo duduk satu meja pada barisan depan. Keempatnya tersenyum saat Kalla tiba-tiba menyapa mereka. 

"Walau di luar masa kampanye nanti saya mau tanya sedikit, cuma satu pertanyaan," kata Kalla disambut tawa undangan di Hotel Grand Clarion, Makassar, Minggu, 24 Juni 2018. 


Saat hendak menutup pidato, orang nomor dua di republik itu memanggil empat calon gubernur itu. Mereka pun kompak naik ke atas panggung. 

Kalla menyapa keempat calon gubernur dengan akrab sambil menyalami mereka.

"Cuma satu pertanyaan saya, maukah anda membangun Sulawesi Selatan dan meningkatkan semangat saudagar di Sulawesi Selatan?" tanya Kalla. 

Empat kandidat itu pun menjawab siap dengan serentak. Kalla pun terlihat puas dengan jawaban itu. Kalla menilai kemajuan sebuah daerah bergantung dengan keberadaan saudagar. 

Kalla menambahkan kualitas kepemimpinan empat calon tersebut hampir sama. Kalla pun yakin masyarakat telah memiliki pilihan masing-masing. 

"Tinggal pilih yang ganteng saja, sama semuanya ini," kelakar Kalla sambil bersalaman kembali dengan empat kandidat itu. 



(JMS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id