NEWSTICKER
Ilustrasi korona. Medcom.id
Ilustrasi korona. Medcom.id

Pasien Positif Korona Jadi 369 Orang, 32 Meninggal

Nasional Virus Korona
Cindy • 20 Maret 2020 16:07
Jakarta: Jumlah pasien positif korona kembali bertambah. Total ada 60 kasus baru hingga Jumat sore, 20 Maret 2020.
 
"Jadi jumlah total ada 369 kasus (pasien positif korona)," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus korona, Achmad Yurianto, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, 20 Maret 2020.
 
Penambahan kasus positif terbanyak ada di DKI Jakarta, mencapai 32 orang, Kalimantan Timur tujuh orang, Jawa Timur enam orang, Bali tiga orang Kalimantan Tengah dan Banten masing-masing dua orang, Jawa Barat dan Kepulauan Riau masing-masing satu orang, serta dalam proses investigasi sebanyak enam orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yuri menjelaskan pemerintah tetap menjalankan prosedur awal untuk menangani pasien yang baru dinyatakan positif korona. Yakni, pasien akan diberikan kepada rumah sakit awal setelah hasil pemeriksaan keluar.
 
"Prosedur yang kita lakukan setelah dilakukan pemeriksaan akan kita kita irimkan ke rumah sakit yang merawat," jelas dia.
 
Baca: JK Dorong Pencegahan Korona Lewat Penyemprotan Disinfektan
 
Yuri menyampaikan jumlah pasien yang sembuh juga bertambah satu orang, yakni di DKI Jakarta. Dengan begitu, pasien positif korona yang sudah sembuh secara nasional mencapai 17 orang.
 
Sementara itu, pasien yang meninggal bertambah tujuh orang, yakni satu orang di DKI Jakarta, dan enam orang di Jawa Barat. "Jadi total ada 32 orang yang meninggal," kata Yuri.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif