Kepala Humas PT KAI Daops 1 Jakarta Eva Chairunisa. Foto: Dok/Metro TV
Kepala Humas PT KAI Daops 1 Jakarta Eva Chairunisa. Foto: Dok/Metro TV

Kondisi Arus Mudik Terkini di Stasiun Pasar Senen Jakarta

Nasional Mudik Lebaran PT KAI Lebaran 2022
MetroTV • 28 April 2022 16:52
Jakarta: Stasiun Pasar Senen semakin dipadati calon penumpang yang hendak mudik ke sejumlah kota di Jawa pada tiga hari menjelang Idulfitri. Hingga saat ini tiket kereta api di masa libur lebaran 29 April hingga 6 Mei 2022 telah terjual mencapai 83%.
 
Peningkatan jumlah penumpang yang tampak signifikan di Stasiun Pasar Senen diiringi dengan kebijakan PT KAI yang mewajibkan vaksin dosis ketiga atau booster pada calon penumpang. Bahkan sejumlah stasiun juga menyediakan fasilitas booster.
 
“Kita masih membuka layanan antigen di Stasiun Pasar Senen, Gambir, Bekasi, Cikarang, dan Cikampek. Lalu untuk vaksin sendiri, tersedia juga di Senen dan Gambir, tapi kami sangat tidak menyarankan melakukan vaksin di stasiun bersama dengan jadwal keberangkatan. Sebaiknya lakukan satu atau dua hari sebelum berangkat,” ujar Kepala Humas PT KAI DAOPS 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam tayangan Headline News di Metro TV pada Kamis, 28 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, PT KAI juga menyediakan 28 kereta perjalanan setiap harinya dengan dua kereta tambahan di Stasiun Pasar Senen. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir adanya kepadatan bagi penumpang ketika hendak menaiki kereta jarak jauh.
 
Padatnya libur lebaran tahun ini membuat penumpang diimbau untuk selalu berhati-hati dan memperhatikan detail informasi jam keberangkatan maupun tiba di tiket yang tertera. Jika penumpang terlambat, tiket perjalanan jauh mayoritas sudah habis terbeli sehingga akan menyulitkan calon penumpang untuk mudik. (Leres Anbara)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif