Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho. Foto: MI/Adam Dwi
Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho. Foto: MI/Adam Dwi

Jenazah Sutopo Segera Dipulangkan ke Tanah Air

Nasional obituari
Intan Yunelia • 07 Juli 2019 09:19
Jakarta: Duta Besar Indonesia untuk Republik Rakyat Tiongkok Djauhari Oratmangun mengatakan, saat ini jenazah Sutopo Purwo Nugroho sedang diurus oleh Konjen Guangzhou. Sutopo sebelumnya tutup usia di umur 49 tahun setelah berjuang melawan kanker paru.
 
"Saat ini sedang diurus oleh Konjen Guangzhou. Semoga lancar semua. Konjen sudah dengan pihak rumah sakit dan pihak Bea Cukai serta perwakilan garuda," kata Djauhari saat dikonfirmasi Medcom.id, Minggu, 7 Juli 2019.
 
Sementara itu, pihak Konjen Guangzhou, Ismail Fahmi mengatakan, saat ini pemulangan jenazah sedang diurus. Ia berharap pemulangan jenazah dapat segera dilakukan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pemulangan jenazah sedang diurus untuk sesegera mungkin," kata Ismail.
 
Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho meninggal pada Minggu, 7 Juli 2019 pukul 02.00 waktu Guangzhou, Tiongkok. Sutopo meninggal dalam proses perawatan penyakit kankernya di Tiongkok.
 
Sutopo telah lama berjuang melawan penyakit kanker paru-paru yang dideritanya sejak 2018 lalu. Di tengah perjuangan melawan penyakitnya, ia tetap semangat mengabarkan informasi kebencanaan kepada masyarakat.
 
Dalam video terakhir di akun instagramnya, Sutopo meminta doa kepada seluruh masyarakat untuk pengobatan kankernya di Tiongkok.
 
"Hari ini saya ke Guangzho untuk berobat dari kanker paru yang telah menyebar di banyak tulang dan organ tubuh. Kondisinya sangat menyakitkan sekali," ucap Sutopo dalam video tersebut.
 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif