Terdakwa Kuat Ma'ruf (kiri), Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E (tengah), dan Ricky Rizal (kanan). Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Terdakwa Kuat Ma'ruf (kiri), Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E (tengah), dan Ricky Rizal (kanan). Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

Bripka RR Ungkap Ferdy Sambo Catut Nama Ajudan, Dari Buka Rekening hingga Beli Kendaraan

Adri Prima • 05 Desember 2022 16:33
Jakarta: Salah satu tersangka, pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J), Ricky Rizal alias Bripka RR, mengaku Ferdy Sambo memakai namanya untuk pembelian kendaraan hingga membuat rekening bank berisi ratusan juta rupiah.
 
Hal tersebut diungkapkan RR di depan Majelis Hakim. "Waktu sekitar bulan Februari yang mulia, saya karena ada kendaraan yang dulu memang dari Brebes dibeli atas nama saya yang mulia," kata RR dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 5 Desember 2022.
 
Namun, Ricky berujar kalau dirinya tidak tahu alasan FS menggunakan identitasnya untuk pembelian motor. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tadi FS beli motor atas nama saudara? Kenapa?" tanya hakim.
 
"Kurang tahu," jawab RR.
 
Tak hanya itu, dalam persidangan kali ini juga disinggung soal rekening RR yang menyimpan uang ratusan juta milik Ferdy Sambo. Ricky menjelaskan dia memiliki dua rekening untuk menampung uang Ferdy Sambo. 
 
Ia mengatakan uang itu diperuntukkan pembayaran kebutuhan bulanan rumah tangga di rumah Magelang. Adapun dua rekening itu antara lain Bank Central Asia (BCA) dan satu rekening BNI atas namanya. 
 
"Tapi di BNI saudara sudah diberikan uang Rp 600 juta?" tanya hakim 
 
"Rp 400 juta Yang Mulia, terus ditambah pemindahan itu jadi Rp 600 juta," jawab RR.
 
“Kenapa tidak pakai rekening atas nama FS, malah pakai nama saudara?” cecar hakim.
 
“Saya kurang tahu,” jawab RR lagi. 
 
Jaksa penuntut umum mendakwa RR dengan dakwaan primer Pasal 340 KUHP jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP subsider Pasal 338 KUHP jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.
 
(PRI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif