Ilustrasi hujan. Medcom.id
Ilustrasi hujan. Medcom.id

BMKG: Cuaca Ekstem di Depok Imbas Pancaroba

Nasional hujan cuaca ekstrem musim hujan pohon tumbang angin kencang BMKG Kota Depok
Marshalina Gita • 22 September 2021 16:53
Jakarta: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut hujan lebat disertai angin kencang di Depok, Jawa Barat, akibat peralihan musim atau pancaroba. Cuaca ekstrem di Depok pada Selasa sore, 21 September 2021 menyebabkan sejumlah kerusakan.
 
“Dengan terjadinya masa transisi pancaroba di Jabodetabek, maka berimbas pada cuaca ekstrem, hujan lebat disertai kilat, angin kencang, bahkan putting beliung di beberapa wilayah,” kata Sub Koordinator Prediksi Cuaca BMKG Muhammad Fadli di Jakarta, Rabu, 22 September 2021.
 
Fadil menyebut hujan dengan intensitas tinggi masih akan terjadi di sejumlah wilayah Jabodetabek hari ini. Khususnya, di wilayah selatan Jakarta, Tangerang Selatan, serta Depok pada sore, malam, dan dini hari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sedangkan di wilayah lain yang berpotensi hujan lebat adalah Sumatra Barat, Bengkulu, serta Jawa barat bagian Selatan," tutur dia.
 
Fadli menuturkan Indonesia memasuki awal musim hujan. Puncak musim hujan periode 2021-2022 terjadi pada Desember hingga Januari.
 
BMKG mengimbau warga tetap waspada dengan cuaca ekstrem, baik hujan es, hujan lebat dengan periode singkat, angin putting beliung, serta potensi banjir di beberapa wilayah pada masa peralihan dari musim kemarau ke musim hujan.
 
Baca: Hujan dan Angin Kencang, 10 Pohon Tumbang Hingga Reklame Roboh di Depok
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif