Kebakaran. Ilustrasi: Medcom.id.
Kebakaran. Ilustrasi: Medcom.id.

3 Orang Tewas dalam Kebakaran di Cilincing

Nasional kebakaran rumah
Muhammad Al Hasan • 27 Desember 2018 10:41
Jakarta: Kebakaran melanda rumah warga di Jalan Inspeksi Kali Cakung Drain, Cilincing, Jakarta Utara. Tiga orang yang masih satu keluarga dilaporkan tewas dalam peristiwa itu.

"Yang terbakar satu rumah, KK-nya (kepala keluarga) ada dua, jiwanya sepuluh. Korban meninggal tiga orang," kata anggota Sub Command Center Damkar Jakarta Utara Rangga Riswanto kepada Medcom.id, Kamis, 27 Desember 2018.

Identitas ketiga korban jiwa adalah Kusmiasih, 55, Krisdayanti, 20, dan Fadil, 1. Ketiga jenazah korban tewas sudah dilarikan ke RS Cipto Mangunkusumo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Kebakaran terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Peristiwa diketahui warga setelah kepulan asap hitam keluar dari rumah korban. Warga berusaha mendobrak masuk untuk menolong korban, tetapi tidak ada respons.  Baca: Kebakaran Melanda Sejumlah Bangunan di Kalideres

Akhirnya warga berupaya secara mandiri memadamkan api sebelum mobil pemadam tiba. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 03.30 WIB dengan bantuan 10 unit mobil pemadam.

Api menghanguskan rumah permanen dengan luas 3x15 meter persegi yang didiami dua kepala keluarga dengan sepuluh anggota keluarga. Total kerugian akibat peristiwa ini mencapai puluhan juta rupiah.

Damkar Jakarta Utara bersama kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran. "Dugaan sementara, hasil investigasi kita di TKP dugaan sementara karena (korsleting) listrik," ujar Rangga.





(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi