Foto aerial kerusakan akibat Tsunami di kawasan Carita, Banten, Jawa Barat, Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay.
Foto aerial kerusakan akibat Tsunami di kawasan Carita, Banten, Jawa Barat, Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay.

Ibadah Kebaktian Natal Gereja Pantai Carita Ditunda

Nasional perayaan natal dan tahun baru natal dan tahun baru Tsunami di Selat Sunda
Antara • 25 Desember 2018 11:08
Pandeglang: Gereja Pantekosta Pantai Carita, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, menunda pelaksanaan ibadah kebaktian Natal. Perayaan itu ditunda setelah bencana tsunami yang menerjang sejumlah pesisir di Selat Sunda pada Sabtu malam.
 
"Semua jemaat di sini mengungsi. Kemungkinan pelaksanaan kebaktian digelar sore hari, karena jemaat diperkirakan sudah kembali ke rumah masing-masing," kata pendeta Gereja Pantekosta Pantai Carita, Rahmat di Pandeglang, Selasa, 25 Desember 2018.
 
Dia mengungkapkan, kondisi pesisir Pantai Carita relatif normal dan aktivitas masyarakat mulai menggeliat."Kami berharap sore ini bisa merayakan ibadah kebaktian dan merayakan Natal," katanya.

Baca: Kondisi Kerusakan Kawasan Carita Akibat Tsunami

Ia mengatakan jemaat gereja di sana sebanyak 250 orang dan mereka datang dari berbagai wilayah di Kabupaten Pandeglang. Perayaan Natal, kata dia, awalnya sudah disiapkan mulai penataan, tempat duduk dan jamuan makanan.
 
"Namun Tuhan berkehendak lain dengan adanya gelombang tsunami itu. Kita semua pasrahkan kepada Tuhan atas musibah tsunami itu," ujarnya.
 
Menurutnya musibah yang terjadi merupakan kehendak Tuhan, manusia tidak ada apa-apanya di hadapan Tuhan. "Musibah bencana alam ini harus diterima, tidak boleh menyalahkan kepada alam maupun manusia. Kita menerima kejadian bencana alam karena kehendak Tuhan itu," katanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?




(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi