Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah). Foto: Medcom.id/Ilham Pratama.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah). Foto: Medcom.id/Ilham Pratama.

Maskapai Penerbangan Diminta Tak Menaikkan Tarif

Nasional perayaan natal dan tahun baru natal dan tahun baru
Achmad Zulfikar Fazli • 21 Desember 2018 15:06
Jakarta: Kementerian Perhubungan meminta maskapai penerbangan tidak menaikkan tarif menjelang libur Natal dan tahun baru. Kemenhub juga akan menyelesaikan pengecekan kelaikan armada pesawat.
 
"Sekarang memang ada masalah tentang tiket yang terlalu tinggi, kita akan memberikan surat kepada airline-airline tersebut supaya kenaikannya tidak terlalu tinggi," kata Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 21 Desember 2018.

Baca: 79 Kereta Tambahan Disiapkan untuk Natal dan Tahun Baru

Budi juga segera menyelesaikan pengecekan kelaikan armada pesawat. Saat ini, baru 40 persen armada yang sudah selesai dicek.
 
"Insyaallah dalam waktu dua hari ini selesai semua.  Kami juga melakukan pengaturan slot penerbangan yang ditambah, serta melakukan perpanjangan operasi dari bandara-bandara yang kecil," ujarnya.
 
Di sisi lain, Budi juga akan memperhatikan tempat-tempat wisata yang dapat dikunjungi lewat jalur laut. Misalnya, Danau Toba di Sumatera Utara.
 
"Saudara kita dari NTT, dari Papua, Ambon, Manado, yang mereka berniat biasanya (penambahan) frekuensi, jumlah penumpangnya lebih banyak dan secara khusus saya minta Dirjen laut berada di Indonesia timur," pungkas dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?




(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi