Apel perayaan ulang tahun Kopassus ke-67 di Lapangan Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. (Foto: Medcom.id/Candra Yuri)
Apel perayaan ulang tahun Kopassus ke-67 di Lapangan Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. (Foto: Medcom.id/Candra Yuri)

Kopassus Diminta Sigap Menghadapi Perkembangan Zaman

Nasional tni
Candra Yuri Nuralam • 24 April 2019 10:06
Jakarta: Komando Pasukan Khusus (Kopassus) merayakan ulang tahun ke-67 di Lapangan Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Kopassus bertekad mewujudkan prajurit yang profesional, kuat, tangguh, serta adaptif dalam menghadapi tantangan global.
 
"Hari ini saya sampaikan selamat hari ulang tahun ke-67 kepada Kopassus. Dirgahayu, saya sebagai Panglima TNI merasa bangga," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Markas Kopassus, Jakarta Timur, Rabu 24 April 2019.
 
Hadi mengapresiasi kinerja Kopassus yang telah berhasil mengamankan Indonesia berbasis latihan yang ketat. "Kebanggan ini tentunya bukan tanpa alasan. Di sinilah tempatnya prajurit pilihan. Prajurit yang ditempa dalam berbagai pelatihan tantangan dan medan," ujar Hadi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hadi juga mengingatkan kepada Kopassus untuk lebih sigap pada perkembangan zaman. Saat ini, kata dia, serangan dari perkembangan teknologi harus bisa ditangani oleh pasukan khusus.
 
Baca juga:TNI Bangun Sistem Cegah Kejadian Teror Selandia Baru
 
Namun, Hadi mengingatkan anggota Kopassus untuk tidak sombong. Kopassus hanya boleh arogan dan ditakuti oleh musuh, bukan rakyat.
 
"TNI pelindung dan pembela rakyat. Oleh karena itu tetaplah membela hati dengan dekat dengan rakyat," tutur Hadi.
 
Mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Prabowo Subianto turut hadir pada perayaan ulang tahun ini. Pantauan Medcom.id Prabowo datang menggunakan jas krem dengan baret merah. Berkacamata hitam, Prabowo duduk paling depan di bangku kehormatan bersama mantan danjen lain.
 
Dalam acara itu juga hadir dihadiri oleh mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif