PT KCI Minta Pohon Rawan Tumbang Ditebang

Kautsar Widya Prabowo 23 November 2018 07:45 WIB
krl
PT KCI Minta Pohon Rawan Tumbang Ditebang
Ilustrasi KRL. Foto: MI/Pius Erlangga
Jakarta: Pengelola Kereta Commuter Indonesia (KCI) meminta Dinas Pertamanan DKI Jakarta, dapat merapikan pohon-pohon rawan tumbang yang berada didekat area KCI. Hal tersebut mengingat cuaca buruk yang dikhwatirkan dapat menggangu perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL).

Vice Presiden Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunnisa menjelaskan, pihaknya tidak dapat melakukan penebangan pohon secara sembarangan. Apalagi ketika pohon tersebut di luar area pengawasan KCI.

"Karena lintas kita cukup terbuka, kadang pohon tidak berada di area jalur rel," ujarnya kepada Medcom.id, Kamis, 22 November 2018.


Kendati demikian, PT Kerta Api Indonesia (KAI) Daerah Opersional (DAOP) 1 yang membawahi KCI, telah bekooridinasi dengan Dinas Pertamanan DKI Jakarta. Mereka juga telah meminta untuk melakukan penebangan pada pohon-pohon yang dianggap rawan tumbang.

"Sudah berkoordinasi dengan pihak pertamanan ya, untuk antsipasi hal-hal seperti itu (pohon tumbang), karena lintas rel kita cukup terbuka," tambah Eva. 

Baca: Sejumlah Perjalanan KRL Terganggu Akibat Cuaca Buruk

Sebelumnya, pada Kamis, 22 November 2018, jalur rel Tanah Abang-Rangkasbitung mengalami gangguan perjalanan akibat dari pohon tumbang di sekitar wilayah Palmerah, Jakarta Barat. Sejumlah KRL pada lintas tersebut sempat tertahan sekitar satu jam.



(DMR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id