Ilustrasi Kompleks Parlemen Senayan. Medcom.id/Githa Farahdina
Ilustrasi Kompleks Parlemen Senayan. Medcom.id/Githa Farahdina

Gedung Nusantara I Kompleks Parlemen Ditutup Pekan Depan

Nasional Virus Korona DPR RI
Anggi Tondi Martaon • 08 Oktober 2020 12:28
Jakarta: Sekretariat Jenderal DPR akan menutup Gedung Nusantara I Kompleks Parlemen pada Senin, 12 Oktober 2020. Penutupan imbas 18 legislator dan puluhan pegawai DPR dinyatakan positif terpapar virus korona (covid-19).
 
"Kita akan lakukan (lockdown) sampai dengan masa persidangan akan datang, sampai 8 November 2020," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar di Gedung Kesekretariatan Jenderal DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 8 Oktober 2020.
 
Dia menyebut penutupan gedung baru bisa dilakukan pekan depan. Sebab ada sejumlah pekerjaan yang tidak bisa ditunda atau dikerjakan di luar Kompleks Parlemen. Salah satunya mengurus administrasi kunjungan kerja (kunker) perseorangan 575 anggota DPR selama reses.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sehingga kami harus melayani itu," ungkap dia.
 
Baca:18 Legislator Positif Covid-19, Anies Minta Gedung DPR Ditutup
 
Indra memastikan kegiatan di Gedung Nusantara I dan lingkungan Kompleks Parlemen dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Sekretariat Jenderal DPR juga mulai membatasi mobilisasi orang di dalam Kompleks Parlemen.
 
"Mulai kemarin (Rabu, 8 Oktober 2020) itu semua di (gedung) Nusantara II, di koridor itu yang selama ini untuk mobilisasi kegiatan orang itu sudah sangat dibatasi dan akan ditegur oleh pamdal (pengamanan dalam) kita," ujar dia.
 
Dia menyebut Gedung Nusantara I bukan tempat utama penyebaran virus korona di Kompleks Parlemen. Menurutnya, anggota DPR terpapar saat berada di luar kompleks parlemen.
 
"Itu kan ada kegiatan-kegiatan dari luar gitu ya," ujar dia.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif