Presiden Joko Widodo. Antara/Sigid Kurniawan
Presiden Joko Widodo. Antara/Sigid Kurniawan

Jokowi Harap Terorisme Tak Dikaitkan dengan Agama

Nasional presiden jokowi Emmanuel Macron
Anggi Tondi Martaon • 31 Oktober 2020 16:18
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) tegas meminta agar seluruh pihak tidak mengaitkan terorisme dengan agama. Kepala Negara menilai mengaitkan aksi teroris dengan agama tertentu sebuah kesalahan besar.
 
"Terorisme adalah terorisme, teroris adalah teroris, terorisme tidak ada hubungannya dengan agama apapun," tegas Jokowi melalui konferensi pers virtual di akun YouTube Sekretariat Negara, Sabtu, 31 Oktober 2020.
 
Selain itu, Jokowi mengecam kekerasan yang terjadi di Paris dan Nice, Prancis. Sebab, kekerasan tersebut telah memakan korban jiwa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengajak dunia untuk mengedepankan persatuan dan toleransi beragama. Hal ini dianggap sebagai salah satu jalan untuk membangun dunia yang lebih baik.
 
"Indonesia mengajak dunia untuk mengedepankan persatuan dan toleransi beragama untuk membangun dunia yang lebih baik," ujar dia.
 
Baca: Jokowi: Macron Melukai Perasaan Umat Muslim
 
Kepala Negara juga mengecam pernyataan dan sikap Presiden Prancis Emmanuel Macron terkait penerbitan kartun Nabi Muhammad. Sikap Macron dianggap menghina Islam dan melukai perasaan muslim di seluruh dunia.
 
Dia menegaskan kebebasan berekspresi tidak boleh mencederai kehormatan, kesucian, serta kesakralan nilai-nilai agama. Dia meminta agar segala bentuk kebebasan berekspresi yang menghina agama dihentikan.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif