<i>Venue</i> Diharap Bisa Segera Dijajal Atlet
Ketua Kontingen Indonesia Komjen Syafruddin (ketiga dari kanan) menerima peraih juara Indonesia Open 2018. Foto: Medcom.id/Ilham Wibowo.
Jakarta: Ketua Kontingen Indonesia (CdM) untuk Asian Games 2018  Komjen Syafruddin meminta venue di Jakarta dan Palembang segera rampung. Dia ingin pembaruan pada venue bisa dijajal atlet. 

"Kenapa harus cepat selesai, supaya atlet kita bisa cepat beradaptasi," kata Syafruddin usai menerima peraih juara Indonesia Open 2018 di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, 10 Juli 2018. 

Wakapolri menilai penting bagi tim tuan rumah lebih awal mengenal kelebihan dan kelemahan tempat pertandingan. Dengan begitu, prestasi bisa diraih setelah usaha latihan maksimal dan performa dalam pertandingan. 


Dia mengapresiasi gelaran bulu tangkis internasional Indonesia Terbuka digelar di Istora Senayan. Venue yang baru rampung direnovasi itu mendapat penilaian baik dari atlet serta federasi. 

"Diharapkan (bulu tangkis) akan mempersembahkan medali emas pada Asian Games," ujarnya. 

Baca: Anies Klaim Jalan Sudirman Sudah Mulus

Atlet bulu tangkis Liliyana Natsir mengatakan kehadiran venue yang bisa dicoba membantu dalam adaptasi permainan. Rekan ganda campuran Tantowi Ahmad ini pun berjanji bakal mempersembahkan emas seperti yang baru diraih di Indonesia Open 2018. 

"Kalau buat kita ini sebagai pemanasan, karena venue yang kita pakai sama di Istora juga. Jadi kemarin kita belajar menyesuaikan lapangan, angin, dan silaunya lapangan," tutur dia. 






(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id