BPPPK Kemensos Lakukan Sinkronisasi Program Pengembangan SDM

M Studio 06 Mei 2018 23:22 WIB
Berita Kemensos
BPPPK Kemensos Lakukan Sinkronisasi Program Pengembangan SDM
BPPPK Kemensos menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pengembangan SDM, Lembaga dan Program Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial Tahun 2018 di Yogyakarta pada 6-8 Mei (Foto:Dok)
Jakarta: Dalam rangka mencapai tujuan penyelenggaraan keadilan sosial, Badan Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan Sosial (BPPPK) Kementerian Sosial (Kemensos) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pengembangan (Rakorbang) Sumber Daya Manusia, Lembaga dan Program Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial Tahun 2018 serta Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2019.

Rakorbang Tahun 2018 menjadi media koordinasi dan sinkronisasi program pengembangan sumber daya manusia (SDM), lembaga, dan program kesejahteraan sosial antara pusat dan daerah, serta Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2019. Hal ini dilakukan untuk memperkuat pelaksanaan kebijakan Money Follow Program dengan tema Pemerataan  Pembangunan untuk Pertumbuhan Berkualitas.

BPPPK Kemensos meyakini tujuan tersebut dapat dicapai melalui tiga hal strategis yang fundamental, yaitu memperkuat pengimplementasian kebijakan Money Follow Program, memperkuat koordinasi antar K/L, pusat dan daerah, serta memperkuat pengendalian program.


Peningkatkan penyelenggaraan dan pengembangan SDM Kesejahteraan Sosial Badan Pendidikan, Penelitian, dan Penyuluhan Sosial juga melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan 15 lembaga pendidikan perbankan dan perusahaan, yaitu:

1. Universitas Andalas Padang
2. Universitas Islam  Negeri Imambonjol Padang
3. Universitas Negeri Padang
4. Universitas Cendrawasih Papua
5. Universitas Pertamina
6. Politeknik Negeri Bandung
7. Universitas  Kristen Maranatha
8. Universitas Gajah Mada
9. Universitas Negeri Jogjakarta
10. Institut Teknologi Bandung
11. PT Bank Mandiri (Persero Tbk)
12. PT Bank Negara Indonesia
13. PT Bank Rakyat Indonesia
14. PT Bank Tabungan Negara
15. Paytreen



Rakorbang tersebut dilaksanakan di Yogyakarta pada 6-8 Mei 2018. Kegiatan ini merupakan kegiatan gabungan dari lima Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BPPPK) Reg II hingga VI dari wilayah Jawa sampai Papua. 

Peserta rakorbang berasal dari dinas/instansi sosial provinsi dan kabupaten/kota (Kepala Dinas serta Unsur Perencana Program & Anggaran), unit/satuan kerja di lingkungan Kementerian Sosial Pusat, dan peserta lainnya yang disesuaikan dengan peran strategis mitra kerja dari wilayah kerja masing-masing.

Hasil dari penyelenggaraan rakorbang adalah rencana program, kegiatan, target, lokasi dan anggaran Pengembangan SDM, Lembaga dan Penyelenggaraan Kesos Tahun 2019, serta rekomendasi penyelenggaraan program dan kegiatan Pengembangan SDM, Lembaga dan Penyelenggaraan Kesos.



(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id