Polri Siaga I Selama Ramadan dan Agenda Internasional
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto - Medcom.id/Muhammad Al Hasan.
Jakarta: Mabes Polri meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan selama bulan Ramadan hingga event internasional rampung. Korps Bhayangkara meningkatkan kesiagaan hingga Siaga 1. 

"Kita lihat situasi karena menghadapi hari besar keagamaan baik puasa dan Lebaran, kita ingin menjaga situasi sekondusif mungkin," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 14 Mei 2018. 

Setyo memastikan pihaknya memberikan jaminan keamanan penuh terutama untuk ajang Asian Games yang mulai dilaksanakan pada 18 Agustus 2018. Seluruh personel kepolisian bakal melakukan pengawalan ketat. 


Jaminan keamanan juga berlaku saat pelaksaan forum ekonomi dunia di Bali. Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah gelaran IMF-World Bank Annual Meeting pada Oktober 2018 mendatang.

"Semua objek vital jadi sasaran pengamanan kita, sesuai dengan daerah masing-masing kriteria sudah ada," tukas dia. 

Instruksi Siaga 1 diperintahkan Kapolri Jendral Tito Karnavian berlaku untuk seluruh jajaran kepolisian daerah (Polda). Selain pengetatan akses masuk markas polisi, lokasi yang dianggap rawan juga bakal menjadi perhatian personel. 

"Pak Kapolri sudah memerintahkan seluruh jajaran baik yang menjadi lokasi Asian Games maupun yang tidak agar tetap untuk meningkatkan keamanan, kondusif semuanya, sehingga semuanya bisa berlangsung dengan baik," tandas dia. 

(Baca juga: Pengamanan Bandara Adi Soemarmo Dipertebal)





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id