Menpora Dukung Kegiatan yang Mengangkat Kearifan Lokal

Pelangi Karismakristi 17 April 2018 18:48 WIB
berita kemenpora
Menpora Dukung Kegiatan yang Mengangkat Kearifan Lokal
Menpora membuka Lomba Senam Kreasi Daerah. Foto: Dok. Kemenpora
Jakarta: Pemerintah akan terus mendorong serta memfasilitasi setiap kegiatan yang mengangkat khazanah kebudayaan dan kearifan lokal. Diharapkan ada kemauan generasi muda untuk mengenali budayanya sendiri.

Hal tersebut dikatakan oleh Menpora Imam Nahrawi saat membuka Lomba Senam Kreasi Daerah, di Auditorium Wisma Menpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 14 April 2018. Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memperingati Hari Kartini 2018 dan menggaungkan gerakan Ayo Olahraga.

Imam mengatakan selain membudayakan dan memasyarakatkan olahraga, ada sisi kearifan lokal yang diangkat agar generasi penerus tetap mengenal keanekaragaman budaya nusantara. 


Menpora berharap semangat dari acara tersebut tidak berlalu begitu saja. Dharma Wanita harus menyebarkan spirit positif kepada semua kementerian, masyarakat, dan memanfaatkan dengan sebaik mungkin edukasi kepada generasi muda.

"Sehingga dengan cara ini sedikit demi sedikit akan bergeser ke pemahaman keanekaragaman kultur budaya yang kita miliki. Selamat Hari Kartini, selamat bertanding, berikan yang terbaik. Kalah menang itu biasa, yang luar biasa kita tetap kreatif, inovatif, dalam situasi dan keadaan apapun, semoga kita semua sehat walafiat," kata Menpora.

Lomba Senam Kreasi Daerah diikuti oleh perwakilan kedeputian dan kesekretariatan serta 31 grup dari kalangan pelajar, komunitas, dan sanggar senam dari berbagai daerah, di antaranya Bengkulu, Yogyakarta, Papua, Sumatera Utara, Banten, Karawang, dan DKI Jakarta. 




(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id