Kronologi Bus Terguling di Gatot Subroto
Kecelakaan bus. Ilustrasi: Medcom.id/Rakhmat Riyandi.
Jakarta: Bus Mini TransJakarta terguling di Jalan Gatot Subroto, tepat di depan Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta Selatan. Kejadian ini bermula saat bus oleng setelah menabrak pembatas jalan.

Tyas, 18, salah satu penumpang, mengaku saat itu bus cukup penuh. Dia termasuk salah satu penumpang yang harus berdiri di dalam bus bernomor 6A jurusan Manggarai-Blok M itu.

Namun, insiden terjadi saat bus melaju di depan Kantor Pusat Direktorat Jendral Pajak. Bus menubruk pembatas jalur TransJakarta. 


"Tadi seperti nabrak palang (pembatas) gitu. Tahu-tahu langsung guling," kata Tyas kepada Medcom.ID di lokasi, Kamis, 20 September 2018. 

Menurut dia, insiden ini tak sampai membuat penumpang mengalami luka serius. Penumpang hanya mengalami luka ringan. "Yang kasihan sopirnya," kata warga Kampung Rambutan, Jakarta Timur, itu.

Baca: Bus TransJakarta Terguling di Gatot Subroto

Tyas mengaku sedang dalam perjalanan menuju tempat kerjanya di Bundaran Senayan. Akibat peristiwa nahas itu, ia terpaksa terlambat ke tempat kerjanya.

"Ini enggak langsung ke tempat kerja mau ke Blok M dulu diminta polisi," kata Tyas. 

Sementara itu, sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari kepolisian dan juga pihak TransJakarta. Bus pun tengah dievakuasi.



(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id