Hewan-hewan kurban yang akan disembelih di di Kampus ABN NasDem, Jalan Pancoran Timur II, Jakarta Selatan.
Hewan-hewan kurban yang akan disembelih di di Kampus ABN NasDem, Jalan Pancoran Timur II, Jakarta Selatan.

NasDem Bakal Bagikan Daging Kurban Door to Door

Nasional Partai NasDem Idul Adha
Fachri Audhia Hafiez • 30 Juli 2020 13:00
Jakarta: Partai NasDem akan membagikan daging kurban kepada masyarakat saat perayaan Iduladha 1441 Hijriah. Daging kurban akan diserahkan langsung ke rumah-rumah warga.
 
"Jadi warga tidak antre mengambil. Tim kami nantinya akan menyerahkan langsung ke masing-masing alamat yang membutuhkan atau door to door," kata Gubernur Akademi Bela Negara (ABN) NasDem I Gusti Kompyang (IGK) Manila kepada Media Group News di Kampus ABN NasDem, Jalan Pancoran Timur II, Jakarta Selatan, Kamis, 30 Juli 2020.
 
Proses penyembelihan dipusatkan di Kampus ABN NasDem pada Jumat, 31 Juli 2020 dan Sabtu, 1 Agustus 2020. Sebanyak 13 sapi dan dua kambing akan disembelih.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kegiatan besok dan lusa kita mulai usai salat Iduladha sekitar pukul 09.00 WIB," ucap Manila.
 
Daging kurban akan dibagikan ke warga sekitar Kelurahan Pancoran, Jakarta Selatan. Distribusi daging kurban juga menjangkau warga di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, lokasi Kantor DPP Partai NasDem.
 
"Karena jumlah kurbannya cukup banyak tahun ini, tentu akan di bagikan kepada RT di sekitar kami. Kemudian sebagian akan kami kirim ke DPP untuk diteruskan sesuai dengan jumlah masyarakat yang berhak menerima," ujar Manila.
 
Baca: NasDem Kurban Belasan Kambing ke Warga Pancoran
 
Belasan hewan kurban tersebut berasal dari fungsionaris Partai NasDem. Setiap tahunnya banyak hewan kurban diserahkan untuk dibagikan ke masyarakat dalam rangka melaksanakan ibadah kurban.
 
"Hewan kurban tersebut berasal dari Ketua Umum Partai NasDem Pak Surya Paloh, Wakil Ketua Umum Partai NasDem Pak Ahmad Ali dan para fungsionaris Partai NasDem," kata Manila.
 
Mengutamakan protokol kesehatan
 
Manila menjelaskan proses penyembelihan hewan kurban akan mengutamakan protokol kesehatan. Salah satunya petugas jagal hewan kurban harus menjalani rapid test.
 
"Petugas jagal kami wajibkan rapid test sebelum penyembelihan sebagai pencegahan penularan virus korona," kata Manila.
 
Petugas jagal hewan juga akan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Area penyembelihan juga dipastikan steril. Selain itu pengemasan daging kurban tidak memakai plastik, melainkan menggunakan besek.
 
"Jadi kami benar-benar melaksanakan kurban dengan prosedur protokol kesehatan sebagai bentuk patuh terhadap pencegahan penularan covid-19 dan sesuai anjuran pemerintah," ujar Manila.
 

(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif