Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Papua Konfirmasi Dua Kasus Covid-19 Pertama

Nasional Virus Korona
Candra Yuri Nuralam • 22 Maret 2020 16:57
Jakarta: Papua mengonfirmasi dua kasus covid-19 atau korona. Dua kasus itu merupakan temuan pertama di wilayah ujung timur Indonesia itu.
 
"Ada dua kasus di Papua per 22 Maret 2020," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Agus Wibowo di Jakarta, Minggu 22 Maret 2020.
 
Selain Papua, Maluku dan Kalimantan Selatan juga mengonfirmasi kasus virus korona pertamanya. Kedua daerah itu, mempunyai total satu kasus per 22 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Asosiasi Bupati se-Pegunungan Tengah, Papua, meminta TNI dan Polri tidak menarik pasukan yang ditugaskan di Papua selama wabah korona masih mengancam.
 
Ketua Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah, Befa Yigibalom, berharap tidak ada pergantian personel baru selain yang sudah ada.
 
"Kami minta kepada TNI dan Polri tidak ada pergantian pasukan sampai ini (wabah korona) mereda," ungkapnya, Minggu, 22 Maret 2020.
 
Hingga kini, DKI Jakarta masih menjadi daerah paling banyak penyebaran covid-19. Tercatat, sebanyak 307 kasus tercatat di Jakarta hingga hari ini.
 
"Hari ini di Jakarta bertambah 40 kasus, sebelumnya sudah ada 267 kasus," ujar Agus.
 
Baca:TNI/Polri Diminta tak Tarik Pasukan dari Papua
 
Secara keseluruhan kasus positif covid-19 atau korona per Minggu, 22 Maret bertambah 64 orang pasien. Total kasus hingga saat ini menjadi 514 orang.
 
"64 orang bertambah jadi totalnya 514 orang," kata Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 (virus korona) Achmad Yurianto di Gedung Graha BNPB, Jakarta Timur, Minggu 22 Maret 2020.
 
Yuri mengatakan ada sembilan orang yang diperbolehkan pulang lantaran dinyatakan sembuh. Total pasien sembuh dalam kasus ini mencapai 29 orang.
 
Sementara itu, total orang yang meninggal dalam kasus ini pun bertambah. Sebanyak 10 orang dinyatakan meninggal karena virus korona per tanggal 22 Maret 2020.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif