NEWSTICKER
Ilustrasi Virus Korona. Foto : AFP.
Ilustrasi Virus Korona. Foto : AFP.

WNI di Taiwan Dapat Kiriman 5.000 Masker

Nasional Virus Korona virus corona
Medcom • 16 Februari 2020 16:15
Jakarta: Warga Negara Indonesia (WNI) di Taiwan mendapat kiriman 5.000 masker dari Indonesia. Masker ini disiapkan untuk mencegah penuluran virus korona baru (Covid-19).
 
"Paket 5.000 masker ini dikirim pada Kamis (13 Februari) dan akan langsung didistribusikan kepada WNI di Taiwan," kata SM Overseas Partnership Human Initiative, Azi Abdul Aziz, melalui keterangan tertulis, Minggu, 16 Februari 2020.
 
Human Initiative menerima bantuan 5000 masker dari Forum Komunikasi Masyarakat Muslim Indonesia-Jerman (FORKOM Jerman) dan Diaspora Indonesia di Belanda (Stichting Generasi Baru—SGB). Bantuan dikirimkan ke Kantor Pusat Human Initiative, di Depok, Jawa Barat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Human Initiative terus berupaya memitigasi dan mengedukasi masyarakat secara luas tentang bahaya ancaman virus korona. Human Initiative mengajak semua pihak untuk bersama-sama meringankan beban mereka yang membutuhkan melalui website solusipeduli.org.
WNI di Taiwan Dapat Kiriman 5.000 Masker
Jumlah korban tewas akibat Covid-19 melonjak melewati 1.600 orang di Tiongkok, Minggu 16 Februari 2020. Lonjakan terjadi usai Prancis melaporkan kematian perdana akibat korona yang juga merupakan kali pertama di benua Eropa.
 
Komisi Kesehatan Tiongkok mencatat ada 139 kematian baru di Hubei, sehingga angka total korban tewas mencapai 1.662.
 
Dilansir dari AFP, Komisi Kesehatan Tiongkok juga mencatat ada lebih dari 68 ribu kasus korona di seantero Negeri Tirai Bambu. Virus korona Covid-19 itu pertama kali muncul di Wuhan, ibu kota dari provinsi Hubei, pada Desember 2019.
 

 

(UWA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif