Apriliya, keluarga peserta observasi virus korona. Foto: Medcom.id/Anggi Tondi Martaon
Apriliya, keluarga peserta observasi virus korona. Foto: Medcom.id/Anggi Tondi Martaon

Keluarga Bahagia Sambut Peserta Observasi Virus Korona

Nasional Virus Korona Coronavirus virus corona
Anggi Tondi Martaon • 15 Februari 2020 15:38
Jakarta: Keluarga peserta observasi virus korona berdatangan ke Bandara Halim Perdanakusuma. Kegembiraan terpancar dari raut wajah mereka. Anggota keluarga dinyatakan sehat dan negatif virus korona Covid-19 setelah diobservasi di Natuna selama 14 hari.
 
Apriliya, ibu dari Yusuf Azhar, mahasiswa Indonesia yang kuliah di Wuhan, Tiongkok, tak bisa menyembunyikan kebahagian. Dia mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan pemerintah.
 
"Ya alhamdulillah pemerintah selalu memberi support," kata Aprilya di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu, 15 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wanita asal Bogor ini menyampaikan, komunikasi dengan Yusuf selama di Wuhan cukup lancar. Yusuf selalu mengabari keluarga terkait kondisi yang terjadi di Wuhan.
 
Namun, komunikasi saat dievakuasi dari Wuhan mulai putus. Yusuf mulai mengabarkan kondisinya kepada keluarga setelah berada di Natuna.
 
"Dia WA dapat kartu dari pemerintah. Dari situ kita langsung komunikasi," ungkap dia.
 
Keluarga Bahagia Sambut Peserta Observasi Virus Korona
Para WNI yang dikarantina di Natuna. Foto: Antara/Muhammad Adimaja
 
Selain menceritakan aktivitas selama observasi, Yusuf juga menyampaikan informasi terkait tindak lanjut yang akan dilakukan pemerintah paskapenyerahan peserta ke keluarga. Nantinya, Yusuf dan peserta observasi akan dipantau oleh dinas kesehatan setempat.
 
Selain itu, Aprilia menyebut pendidikan anaknya tetap berlangsung meski sudah dievakuasi dari Tiongkok. Pihak kampus memberikan tugas kepada mahasiswa secara online.
 
"Kecuali yang dari kedokteran," sebut dia.
 
Apriliya pun menyebut Yusuf tetap ingin melanjutkan pendidikan di Tiongkok. Yusuf bersama teman-temanya tetap semangat menuntut ilmu di Negeri Tirai Bambu itu.
 

 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif